3 Jam Bertukar Pikiran, Airin dan ATN Bahas Pengembangan Wisata Religi

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:29 WIB
loading...
3 Jam Bertukar Pikiran, Airin dan ATN Bahas Pengembangan Wisata Religi
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany bersilaturahmi dengan mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman di kediaman ATN, Serang (Selasa (13/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Bakal calon gubernur (Bacagub) Banten Airin Rachmi Diany bersilaturahmi dengan mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN). Pertemuan di kediaman ATN itu penuh keakraban dengan berbagai gagasan pembangunan dan cerita keluarga.

Salah satu gagasan yang disampaikan ATN kepada Airin adalah pengembangan wisata religi melalui pembangunan Masjid Terapung Banten (MTB). ATN merupakan ketua pembangunan masjid yang akan dibangun di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang tersebut.

“Saya ingin menggagas penyerahan aset MTB ini ke Pemrov Provinsi Banten. Konsep ini berkelanjutan dan kalau ini terwujud bisa menciptakan wisata religi. Kami terus berupaya mewujudkan pembangunan masjid terapung ini,” kata ATN usai pertemuan di Serang, Senin (12/6/2023) malam.

ATN menjelaskan, jika ada kemauan MTB akan bisa dibangun, seperti halnya Masjid Al Jabar di Jawa Barat. “ Banten ini terkenal dengan agamanya, keislamannya. Jadi jika Ibu Airin menjadi gubernur, saya ingin menyerahkan aset MTB ini. Saya berdoa semoga menjadi Gubernur Banten 2024,” ujarnya.

Gagasan tersebut langsung disambut baik Airin. Apalagi lokasi MTB berada di jalur wisata pantai, Anyer-Cinangka-Carita. “Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan. Potensinya bisa dikembangkan seperti Bali, selain pantai, ada tujuan wisata yang lain. Kita bisa kembangkan Tahura, dan dikembangkan ada wisata religi,” kata Airin.

Airin sependapat dengan kebersamaan pembangunan masjid terapung bisa diwujudkan. Di mulai dengan masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). "Kita bekerja sama dengan Pemkab Serang, Pemkab Pandeglang, pengusaha, partisipasi masyarakat, dan CSR sehingga ada kolaborasi. Jadi rencana Pak Taufik ini sangat membantu,” tandasnya.

Pertemuan berlangsung pukul 19.00-22.00 WIB. Keduanya banyak bertukar cerita hingga mengundang tawa bersama. ATN mengaku saat ini masih sibuk di berbagai organisasi, mulai dari PII, MUI, Kahmi, dewan dakwah, dan kegiatan sosial.

Saat menjadi bupati Serang, dia mengaku saling berebut juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Banten bersama Airin yang saat itu menjadi wali kota Tangsel. Jurus ATN untuk mendapatkan juara umum ditiru Airin. Salah satunya berkeliling melihat langsung para kafilah yang sedang berlomba.

Melihat Airin memakai kemeja putih, ATN mengaku memakai warna tersebut setiap hari Jumat. Hingga ada temannya yang selalu bertemu di hari Jumat, menganggap ATN hanya punya kemeja koko warna putih, dan tidak berganti-ganti pakaian.

ATN yang selalu terlihat rapi mengenakan pakaian ternyata punya tips. Meski sudah disediakan yang bersih dan rapi, ia selalu menyetrika kembali pakaian yang akan dipakainya. Dan itu selalu dilakukannya sendiri.

Bahkan jika akan menginap ke luar kota, ATN selalu membawa setrika. Dan kebiasaan ini ternyata diikuti putranya, Eki Baihaki, yang kini menjadi ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)