Awas! Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Selatan Yogyakarta

Senin, 12 Juni 2023 - 07:15 WIB
loading...
Awas! Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Selatan Yogyakarta
BMKG memperingatkan potensi gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta, Senin (12/6/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Gelombang laut tinggi, berpotensi terjadi di perairan selatan Yogyakarta, Senin (12/6/2023). BMKG mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, dan selalu waspada saat berada di pantai.



BMKG memprediksi gelombang laut di perairan selatan Yogyakarta, bisa mencapai 2,5-4 meter, atau masuk dalam kategori tinggi. Kondisi tinggi gelombang laut tersebut, diperkirakan masih berpotensi mengalami peningkatan.



Secara umum kondisi cuaca di pagi hari akan cerah berawan. Sementara siang hingga sore hari, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang, utamanya di wilayah Bantul, dan Gunungkidul bagian selatan.



Sementara hujan dengan intensitas ringan, berpotensi terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman bagian utara, dan Kulonprogo bagian utara. Pada malam hari, kondisi cuaca diperkirakan berawan.



BMKG memprediksi, kondisi cuaca di wilayah Yogyakarta, pada Selasa (13/6/2023) dini hari, cerah berawan. Suhu udara berkisar 21-31 °C dengan kelembapan udara 65-95 %. Angin bertiup dari Timur Laut-Tenggara, dengan kecepatan maksimum 25 km per jam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)