Avtur Pesawat Nam Air Bocor, Penumpang Bandara DEO Sorong Panik

Sabtu, 16 Juli 2016 - 13:54 WIB
Avtur Pesawat Nam Air Bocor, Penumpang Bandara DEO Sorong Panik
Avtur Pesawat Nam Air Bocor, Penumpang Bandara DEO Sorong Panik
A A A
SORONG - Pesawat Nam Air dengan nomor penerbangan 9-600 dari Bandara Dominic Eduard Osok (DEO) Sorong dengan tujuan Jayapura mengalami gangguan mesin. Salah satu baut di mesinnya lepas dan mengakibatkan tumpahnya bahan bakar ke runway.

"Ia, tadi sudah siap take off tapi ada baut yang lepas dari sheel di mesin pesawat. Namun sudah diperbaiki dan peswat sudah kami berangkatkan," ungkap salah satu staf Nam Air yang meminta namanya dirahasiakan, Sabtu (16/7/2016).

Menurut staf Nam Air tersebut, sebenarnya tidak ada masalah dengan kerusakan itu. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka pesawat ditunda keberangkatannya untuk mekanik memperbaiki mesin pesawat tersebut.

Dari pantauan di Bandara DEO Sorong, akibat kejadian ini sejumlah penumpang sempat panik dan enggan meneruskan penerbangan bersama Pesawat Nam Air. Bahkan, beberapa penumpang sempat mengganti penerbangan mereka dengan maskapai lainnya.

"Ya, saya takut sekali pak. Makanya saya ganti pesawat saja," ungkap salah satu penumpang pesawat Nam Aair tujuan Jayapura yang enggan namanya diberitakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)