Hari Bhakti Adhyaksa, HD Terima Anjangsana Kejati Sumsel

Jum'at, 24 Juli 2020 - 17:33 WIB
loading...
Hari Bhakti Adhyaksa, HD Terima Anjangsana Kejati Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menerima anjangsana Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Wisnu Baroto di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (22/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menerima anjangsana Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Wisnu Baroto beserta jajaran sekaligus pemberian piagam penghargaan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60. Ia mengapresiasi gebyar Hari Adhyaksa yang diselenggarakan dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana Kajati yang mendatangi sahabat, teman, atau saudara untuk menjalin silaturahmi.

"Bahwa ada hikmah yang dapat kita petik dari adanya Covid-19. Dengan terjalinnya silaturahmi yang erat melalui anjangsana. Maka saya berharap diusia ke-60. Kejati dapat diberikan kekuatan dan kesempatan untuk banyak berbuat dan memberi manfaat minimal di lingkup kerja bahkan juga masyarakat," ungkap HD.

Menurut HD, dalam gebyar Hari Adhyaksa, juga ada sebuah momen yang luar biasa yakni membangun masjid yang peletakan batu pertamanya telah kita lakukan beberapa waktu lalu. Hal ini juga dilakukan karena wilayah Jakabaring butuh masjid dan kajati merespon hal tersebut untuk dapat digunakan oleh masyarakat Sumsel.

"Secara pribadi dan juga para jajaran tentu akan mengingat ini bahwa di era bapak-bapak terbangun sebuah masjid yang Insya Allah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah khususnya umat muslim. Atas nama Gubernur saya bukan hanya mengucapkan selamat 60 tahun tapi saya juga memgapresaisi kejati sebagai sebuah lembaga yang dapat bertahan puluhan tahun dan ini terjadi karena adanya kepercayaan dari masyarakat," katanya.

HD berharap untuk selanjutnya, Kejati tetap punya peran besar terhadap lajunya penegakan hukum yang berjalan dengan independen tapi dengan cara yang humanis.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kasatpol PP Aris Saputra, Karo Umum dan Perlengkapan M Zaki Aslam.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)