Jenazah Pengamen Tewas Ditusuk Oknum TNI Diserahkan Mantan Bupati Landak ke Keluarga

Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
Jenazah Pengamen Tewas Ditusuk Oknum TNI Diserahkan Mantan Bupati Landak ke Keluarga
Jenazah Dapit (23) korban penusukan oknum TNI AD di Jalan Keramat Raya Senen, Jakarta sampai ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga di Landak, Kalbar. Foto/Ist
A A A
LANDAK - Jenazah Dapit (23) korban penusukan oknum TNI AD di trotoar Jalan Keramat Raya Senen, Jakarta telah sampai ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga di Desa Pawis, Jelimpo, Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (10/06/23).

Kepulangan jenazah Dapit dari Jakarta difasilitasi langsung Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama anggota DPR Fraksi PDIP Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis.



"Kami bersama Kades Pawis dan Camat Jelimpo beserta jajaran dari pihak TNI menyambut kedatangan jenazah di rumah duka serta langsung menyerahkan almarhum kepada pihak keluarga dan proses pemulangan jenazah ini berlangsung dengan lancar," ucap Karolin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, terutama kepada Kodam Jaya/Jayakarta, yang bertanggung jawab atas pemulangan jenazah sampai ke Desa Pawis, serta juga sudah menangkap dan mengamankan pelaku.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya yang sudah membantu proses pemulangan jenazah sampai dengan tiba di kampung (Desa Pawis). Kemudian, atas respons pihak TNI yang telah menangkap pelaku dan sudah menyampaikan statement bahwa pelaku kan dihukum berat," kata Karolin.

Ia berharap TNI dapat memberikan keadilan kepada keluarga korban melalui pengadilan militernya, sehingga pelaku mendapatkan ganjaran hukuman yang telah menghilang nyawa manusia.



"Semoga keluarga ini bisa mendapatkan keadilan atas peristiwa yang menimpa anak dan keluarga mereka ini. Kami harap pengadilan militer bisa memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku termasuk memecat yang bersangkutan dari kesatuannya, karena tidak pantas untuk menjadi seorang anggota TNI dengan melakukan perbuatan penganiayaan berat sampai dengan menyebabkan meninggal dunia warga kami," jelas Karolin.

Sementara itu, Pratu J, oknum anggota TNI AD, pelaku penusukan pengamen di Kramat Jaya, Jakarta Pusat telah ditahan Pomda Jaya Guntur.

"Diamankan di Pomdan Jaya Guntur. Kami langsung laksanakan penahanan," kata Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, Jumat (9/6/2023).

Irsyad menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Pratu J atas dugaan penusukan kepada Dapit.

"Diduga karena mabuk dan salah paham dengan pengamen tersebut," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)