Demi Kesehatan Warga Perbatasan, Prajurit TNI AU Gendong Lansia ke Lanud Sadjad Natuna

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:46 WIB
loading...
Demi Kesehatan Warga Perbatasan, Prajurit TNI AU Gendong Lansia ke Lanud Sadjad Natuna
Prajurit TNI AU menggendong lansia untuk mendapatkan pengobatan gratis di Lanud Raden Sadjad Natuna. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Prajurit TNI AU di Lanud Sadjad Natuna, dengan penuh kasih sayang menggendong seorang wanita lanjut usia (Lansia), untuk mendapatkan pengobatan gratis. Selain mendapatkan pengobatan gratis, warga di wilayah perbatasan tersebut juga mendapatkan sembako.



Pengobatan gratis dan bantuan sembako ini, juga menyasar anak yatim piatu. Para lansia dan anak yatim piatu tersebut, dijemput langsung oleh para prajurit TNI AU dari kediamannya masing-masing. Mereka berasal dari berbagai desa di Kabupaten Natuna.



Sedikitnya ada 51 lansia yang mendapatkan pengobatan gratis dari TNI AU Lanud Sadjad. Para lansia menjalani pemeriksaan kesehatan, berupa tekanan darah, gula darah, serta kemungkinan adanya penyakit lain.



Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb. Jajang Setiawan mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini digelar TNI AU bertujuan membantu warga dan lansia yang kurang mampu, untuk mendapatkan layanan kesehatan.



"Pengobatan gratis ini, akan terus dilaksanakan oleh Lanud Raden Sadjad sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Selain memberikan pengobatan gratis, kami juga memberikan bantuan berupa sembako bagi para lansia dan anak yatim piatu di Kabupaten Natuna," pungkas Jajang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)