Arus Balik di Terminal Purabaya Masih Ramai

Rabu, 13 Juli 2016 - 02:01 WIB
Arus Balik di Terminal Purabaya Masih Ramai
Arus Balik di Terminal Purabaya Masih Ramai
A A A
SURABAYA - H+5 pasca lebaran arus balik penumpang melalui Terminal Bus Antar Kota Purabaya Surabaya di Bungurasih Waru-Sidoarjo hingga Selasa malam (12/7/2016) masih ramai. Lebih dari 200 penumpang datang setiap 5 menit di jalur kedatangan bus yang didominasi oleh penumpang dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Hampir seluruh bis antar kota yang masuk di Jalur Kedatangan Bus Terminal Purabaya baik kelas ekonomi maupun non ekonomi dipenuhi oleh penumpang yang balik ke Kota Surabaya maupun Sidoarjo.

Dari sejumlah bus yang masuk dan datang di Terminal Purabaya peningkatan arus balik ini rata-rata didominasi oleh penumpang bus antar provinsi asal sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Solo, Yogyakarta dan Semarang.

Sementara untuk penumpang bus dalam provinsi yang membawa penumpang arus balik hingga Selasa malam (12/7/2016) masih tampak normal.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik di sejumlah daerah khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah, Dinas Perhubungan telah mengirimkan sekitar 15 unit bis bantuan pariwisata ke sejumlah terminal di wilayah Jawa Tengah untuk mengangkut penumpang yang balik ke Surabaya.

Menurut Yono petugas piket di Terminal Bus Puranaya, berdasarkan data Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Purabaya sejak Selasa pagi hingga pukul 21.00 WIB jumlah penumpang datang melalui terminal ini sudah mencapai lebih dari 50.000 orang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9325 seconds (0.1#10.140)