Buka Lapangan Kerja, GMC Banten Pelatihan Daya Ikan Lele

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:40 WIB
loading...
Buka Lapangan Kerja, GMC Banten Pelatihan Daya Ikan Lele
Relawan GMC Banten menggelar pelatihan cara budi daya ikan lele bersama BEM Setia dan Organisasi Masyarakat Banten di Kampung Cicadas, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Jumat (9/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar pelatihan cara budi daya ikan lele bersama BEM Setia dan Organisasi Masyarakat Banten di Pandeglang. Pelatihan itu digelar untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan berkualitas bagi masyarakat sekitar. Juga menciptakan lapangan pekerjaan.

Korwil GMC Banten Cucu Komarudin mengatakan, kegiatan itu berdasarkan usulan pemuda yang ingin desa mereka dikenal sebagai penghasil ikan lele. "Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan mahasiswa," kata Cucu di Kampung Cicadas, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Jumat (9/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari kolam, lahan, air hingga penyebaran bibit ikan. Tujuannya agar ikan lele bisa berkembang dengan baik.

Budi daya ikan lele boleh bisa sembarangan. Butuh proses yang cukup panjang agar bisa memanen ikan tersebut. "Misalnya dari penyiapan lahan dan penyebaran bibit. Dari penyiapan lahan ke penyebaran bibit membutuhkan empat hari penyeterilan air," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, GMC Banten memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada masyarakat setempat. Perwakilan Ormas Baraya Banten Dinar mengapresiasi kegiatan ini.

Pelatihan budi daya ikan ini memberikan dampak yang baik bagi para warga. Terlebih pelatihan tersebut melibatkan para milenial di desa tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada GMC Banten yang senantiasa menyalurkan kegiatan yang sifatnya memberikan dampak kepada masyarakat kecil. Juga senantiasa melibatkan kami selaku pemuda dan milenial," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)