Tiba di Ledoksari, Jokowi Beri Buku Tulis dan Amplop

Sabtu, 09 Juli 2016 - 09:51 WIB
Tiba di Ledoksari, Jokowi Beri Buku Tulis dan Amplop
Tiba di Ledoksari, Jokowi Beri Buku Tulis dan Amplop
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ibu Negara Iriani Jokowi, bersama rombongan tiba di Dusun Ledoksari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sekitar pukul 09.00 WIB dengan pengawalan ketat dari petugas Paspamres.

Jokowi langsung menyapa masyarakat dengan berjabat tangan. Senyum semringah warga pecah saat melihat kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Kemudian, keramahan mantan Wali Kota Solo itu juga membuat warga senang, karena sudah menunggu sejak pagi hari tadi.

Jokowi juga memberikan buku tulis pada anak-anak di kawasan itu. Terlihat, mereka cukup ceria dengan buku tulis yang diberikan oleh Jokowi. Dia juga sempat membagikan beberapa amplop pada orang tua yang terlihat renta.

"Senang dapat buku tulis lima, ini bisa untuk menulis mata pelajaran di sekolah," kata Agus, bocah kelas VI SD Muhammadiyah, Prambanan, Sabtu (9/7/2016).

Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh Camat Prambanan, Abu Bakar, dan Lurah Bokoharjo, Dodi Heriyanto. Selain itu, Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat serta Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono.

"Ada 750 paket sembako yang dibagikan, ini untuk warga miskin di Kelurahan Bokoharjo. Ada semua perwakilan dari tiap-tiap pedukukan yang menerima sembako," tandas Dodi.

Setelah memberi salam, Jokowi bersama rombongan menuju Gedung Agung Yogyakarta untuk mengelar open house bersama masyarakat, tokoh masyarakat, hingga pejabat di Yogyakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6248 seconds (0.1#10.140)