Ugal-ugalan, Pikap Angkut Belasan Penumpang Tabrak Tiang Listrik hingga Terbakar

Jum'at, 09 Juni 2023 - 06:40 WIB
loading...
Ugal-ugalan, Pikap Angkut Belasan Penumpang Tabrak Tiang Listrik hingga Terbakar
Kecelakaan hebat terjadi di ruas jalan Semanu-Wonosari Km 3 Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan hebat terjadi di ruas jalan Semanu-Wonosari Km 3 Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul. Sebuah pikap sarat penumpang hitam bertabrakan dengan pikap lainnya berwarna putih.

Seluruh penumpang pikap warna hitam terpental usai menabrak pikap warna putih. Kedua pikap baru berhenti usai menabrak tiang listrik. Namun nahas, kabel listrik di atasnya terlepas dan menimpa kendaraan tersebut.

Akibatnya api sempat berkobar di lokasi kejadian, hingga akhirnya petugas keamanan RSU Pelita Husada berhasil memadamkan api dengan Avar yang mereka miliki. Hingga berita ini dibuat polisi masih menyusun laporan kecelakaan tersebut.

Dukuh Sambirejo Wiyana menuturkan berdasarkan informasi yang ia dapat kecelakaan itu terjadi Kamis (8/6/2023) malam sekira 20.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika mobil kedua mobil tersebut melaju dari arah yang sama, timur ke barat (Semanu ke arah Wonosari).

Mereka berjalan depan belakang di mana mobil grand max hitam AA 9068 B membawa penumpang sebanyak 12 orang berada di belakang dan Daihatsu Grandmax nomor plat AA 1671 ZK warna putih. "Mobil putih melaju biasa sementara yang hitam cukup kencang,"kata dia.

Sesampainya di lokasi kejadian, terlihat Daihatsu Grandmax warna hitam dengan Nopol AA 9068 B yang membawa penumpang sebanyak 12 orang pekerja proyek dengan kecepatan tinggi bermaksud mendahului mobil Daihatsu Grandmax nomor plat AA 1671 ZK

Namun naas dari arah berlawanan melaju sebuah sepeda motor. Kemungkinan besar Grandmax yang membawa penumpang pekerja proyek ini kaget dan berusaha menghindari motor dari arah berlawanan tersebut. "Grand max hitam banting stir ke kiri dan menabrak grand max putih," terangnya.

Keduanya melaju dan baru berhenti ketika menabrak tiang listrik di depan RSU Pelita Husada. Seluruh penumpang yang berada di bak belakang tumpah berhamburan. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Baca: Truk Tabrak Warung di Kediri, Sopir Tewas Diduga Serangan Jantung.

Dari data PMI yang membantu mengevakuasi korban, setidaknya ada 11 orang yang dilarikan ke RSUD Wonosari, 1 orang ke RS Panti Rahayu dan 3 orang ke RSU Pelita Husada.

Hingga kini , belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitas dari pengemudi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan korban luka dari Unit Laka Polres Gunungkidul. "Korban luka mendapat perawatan di RSUD Wonosari dan RSU Pelita Husada," pungkas anggota PMI.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)