Jatim dan Inggris Jajaki Potensi Kerjasama Bidang Pendidikan hingga Energi Terbarukan

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Utusan Dagang Perdana Menteri Inggris untuk ASEAN Richard Graham mengatakan bahwa dirinya memang mengharapkan kerjasama kuat Inggris -Jatim dalam pendidikan, kesehatan, transportasi, energi baru terbarukan dan sektor industri perdagangan.

"Kami menginginkan hubungan yang semakin mendalam. Serta program perencanaan kemitraan transisi energi dan pembiayaan khusus untuk pembangunan proyek energi terbarukan. Termasuk PLN untuk tenaga surya," ucapnya.

Selain itu, Richard juga mendiskusikan kerjasama Inggris dengan angkatan laut Indonesia dalam stabilitas kapal penyelamat dan kapal selam. Tak hanya itu, ada pula pembahasan terkait pembangunan MRT Surabaya yang berpeluang didanai oleh Inggris.

"Jatim adalah salah satu daerah paling berpotensi. Masih banyak hal yang kita bisa lakukan bersama. Entah itu dalam hubungan dagang, BUMN, pemeliharaan landasan pacu, atau kerjasama pendidikan yang menarik di Jatim. Terima kasih atas sambutannya. Saya harap akan ada kerjasama lebih jauh," terang Richard.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)