Hadir di Pesisir Lamongan, GGN Jatim Gelar Workshop Pengolahan Ikan

Rabu, 07 Juni 2023 - 11:39 WIB
loading...
Hadir di Pesisir Lamongan,...
GGN Jatim menggelar workshop pengolahan hasil budi daya perikanan di Desa Tunggul, Paciran, Lamongan, Selasa (6/6/2023). Kegiatan ini untuk menambah skill masyarakat membuka peluang usaha. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar workshop pengolahan hasil budi daya perikanan di Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini untuk menambah skill masyarakat membuka peluang usaha.

“Hari ini kami menggelar kegiatan workshop tentang pengolahan hasil budi daya perikanan. Di mana ikan yang merupakan hasil masyarakat di sini dikelola menjadi ikan asap untuk nantinya di jual,” kata Korwil Nadhruna’im Abdilah, Selasa (6/6/2023).

Na’im berharap, masyarakat dapat lebih kreatif dalam mengelola ikan ke depannya dengan variasi baru. “Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif. Salah satunya untuk mengelola ikan agar lebih variatif,” tambahnya.

Selanjutnya GGN akan mendampingi masyarakat yang mengikuti kegiatan workshop hari ini hingga produk yang dihasilkan dapat bernilai jual tinggi. “Seusai pendalaman materi hari ini, ke depannya Insyaallah akan ada pelatihan lagi. Agar nantinya bisa memiliki nilai jual yang tinggi,” ungkapnya.

Ketua Paguyuban Petani Tambak Ikan Sumber Pangan Anshor antusias dengan workshop pengolahan hasil budi daya perikanan. “Sehingga bisa menambah ekonomi kami,” katanya.

Pada kegiatan ini, masyarakat juga sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Hal tersebut karena mereka menyukai sosok Ganjar.

“Pak Ganjar itu orangnya merakyat, suka blusukan, dan mendengarkan keluhan masyarakat. Seperti apa yang dilakukan di Jawa Tengah, kami harap bisa dilakukan di tingkat nasional nantinya,” ujarnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)