RSSI Pangkalan Bun Terima Hibah Ambulans dari Program TJSL BRI, Budi: Untuk Kepentingan Masyarakat

Selasa, 06 Juni 2023 - 10:01 WIB
loading...
RSSI Pangkalan Bun Terima Hibah Ambulans dari Program TJSL BRI, Budi: Untuk Kepentingan Masyarakat
Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalteng menerima hibah mobil ambulans tipe Hiace Premio dari BRI. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalteng menerima hibah mobil ambulans tipe Hiace Premio. Hibah tersebut diterima dari BRI melalui kantor cabang Pangkalan Bun, Kotawaringan Barat.

Serah terima dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kobar di Jalan Sutan Syahrir oleh perwakilan BRI Banjarmasin kepada Pj Bupati Kobar pada Selasa 6 Juni 2023.

RCEO BRI Banjarmasin, Sadmiadi mengatakan, serah terima mobil ambulans ini merupakan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BRI Peduli.

“Tagline kita, BRI bekerja untuk rakyat dan kembali untuk rakyat. Oleh karena itu kami menyerahkan bantuan berupa mobil ambulance tipe Hiace Premio manual senilai Rp978.400.000,- kepada RS Sultan Imanuddin. Sudah 4 kali BRI melalui BRI Cabang Pangkalan Bun memberikan bantuan ke Pemkab Kobar khususnya,” ujar Sadmiadi usai serah terima didampingi Pemimpin BRI Cabang Pangkalan Bun, Romanata dan sejumlah pejabat lainnya.

Ia berharap dengan bantuan mobil ambulans ke RSSI, bisa dipergunakan semakasimal mungkin demi kepentingan masyarakat luas.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, pelayanan kesehatan di Kobar ini sangat luas.

Harapannya dengan hibah mobil ambulans dari BRI Peduli ini bisa melayani masyarakat di enam kecamatan. “Saya juga sudah perintahkan ke Direktur RS SI untuk membuat jadwal kunjungan ke puskesmas di enam kecamatan menggunakan ambulans ini. Supaya setelah penyerahan ambulans ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat luas,” ujar Budi yang baru menjabat sebagai Pj Bupati Kobar sejak akhir Mei 2023 lalu didampingi Direktur RS SI dr Fachruddin.

Ia menambahkan, karena ini kendaraan hibah, pihak RS SI diminta segera melaporkannya ke aset daerah. “Supaya perawatannya nanti bisa dianggarkan menggunakan kas daerah,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)