Salurkan CSR, PT BSS Bangun Infrastruktur Desa

Selasa, 21 Juni 2016 - 19:12 WIB
Salurkan CSR, PT BSS Bangun Infrastruktur Desa
Salurkan CSR, PT BSS Bangun Infrastruktur Desa
A A A
SEKAYU - Pembangunan di Kabupaten Muba tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga berbagai pihak termasuk masyarakat serta perusahaan. Salah satunya dilakukan PT Berkat Sawit Sejati (BSS).

Perusahaan perkebunan kelapa sawit grup Musim Mas tersebut, menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di kawasan ring satu tempat perusahaan tersebut beroperasi.

Kegiatan tersebut bagian dari peran serta perusahaan dalam mensukseskan program pemerintah dengan ikut membantu pembangunan sejumlah infastruktur di sejumlah.

Adapun pembangunan yang dilakukan, diantaranya pembangunan lantai II, Masjid Jami Al Huda di Desa Berlian Jaya, Jembatan dan satu lokal SD di Desa Pangkalan Tungkal, dimana keberadaan jembatan tersebut juga menjadi akses penghubung desa yang selama beberapa tahun terisolir.

PT BSS juga juga membantu pembangunan satu lokal SD dan Puskesmas Pembantu di desa Banjar Yaya, terakhir ikut membantu pendirian TP Alquran untuk Desa Sinar Harapan.

Bantuan-bantuan tersebut sudah terealisasi dan telah selesai pembanguannya. Senin 20 Juni 2016 bantuan tersebut diserah terimakan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam kegiatan Safari Ramadhan di Desa Berlian Jaya, Kecamatan Tungkal Jaya.

"Bantuan yang terealisasi merupakan komitmen perusahaan untuk membantu desa sekitar, penyusunan program CSR ini juga kita lakukan dengan berkonsultasi dengan masyarakat," kata Manager Humas PT BSS, Henry Sitepu.

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya, Firman Hirawan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT BSS. Apa yang dilakukan perusahaan, kata dia, sedikit banyak sudah membantu meringankan tugas pemerintah dalam pembangunan.

"Apa yang dilakukan sangat baik, kita berharap langkah PT BSS bisa ditiru perusahaan lain, terutama berperan serta dalam pembangunan desa di wilayah operasional mereka masing-masing," tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)