Relawan OMG Sumbar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis di Padang

Senin, 05 Juni 2023 - 16:20 WIB
loading...
Relawan OMG Sumbar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis di Padang
Relawan OMG Sumbar menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (4/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PADANG - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang.

Korwil OMG Sumbar Muhammad Fajri mengatakan, ada kekurangan dalam upaya perawatan kesehatan di lingkungan nelayan. Karena itu, pihaknya hadir di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, OMG terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

"Kami juga mendorong ini agar sesuai dengan spirit Pak Ganjar bagaimana membangun Indonesia sehat melalui nelayan. Itu menjadi latar belakang kami untuk mengadakan cek kesehatan di Sumbar," katanya, Minggu (4/6/2023).

Fajri berharap kegiatan ini bisa memberikan kesadaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. "Tak bisa dimungkiri, nelayan salah satu penopang ekonomi Indonesia. Jadi, kami berusaha mengedukasi masyarakat dan berusaha hadir di tengah mereka untuk meningkatkan kesehatan," lanjutnya.

Relawan yang diisi oleh para pemuda tersebut sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia pada 2024-2029. Menurut Fajri, generasi muda di Kota Padang ingin gubernur Jawa Tengah tersebut memimpin Indonesia agar lebih maju dan baik lagi.

OMG juga berkomitmen terus memberdayakan para pemuda dan milenial di Sumbar agar lebih kreatif dan mandiri dengan program-program yang akan dijalankan. Setelah deklarasi ini, OMG berencana menyambangi petani di Pasaman Barat untuk mendukung pertanian. "Kami akan memberikan bibit sawit dan kecambah sekaligus sosialisasi untuk petani," ucapnya.

Sandy Yulianda, peserta deklarasi dan pengecekan kesehatan gratis mengatakan kegiatan yang digelar OMG ini sangat bermanfaat. Pemuda berusia 22 tahun ini melakukan pengecekan gula darah, kolesterol, dan tensi. "Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat di sini," kata mahasiswa Stikes Indonesia tersebut.

Dia bersyukur atas kedatangan relawan OMG yang memberikan kontribusi nyata di daerah mereka. Menurut Sandy, para pemuda di Sumbar telah mengetahui kinerja Ganjar Pranowo di Jateng. "Kelihatan sekali beliau berinteraksi dengan masyarakat seperti apa. Orangnya memang antusiasnya ke masyarakat tinggi sekali," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)