RPA Perindo Dampingi Korban Kekerasan Anak di Deliserdang, Pelaku Kini Sudah Ditangkap dan Jadi Tersangka

Sabtu, 03 Juni 2023 - 19:11 WIB
loading...
RPA Perindo Dampingi Korban Kekerasan Anak di Deliserdang, Pelaku Kini Sudah Ditangkap dan Jadi Tersangka
RPA Perindo Kota Medan menyerahkan bantuan kepada keluarga anak di bawah umur yang menjadi korban kekerasan seksual di Deliserdang, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Amiruddin
A A A
DELISERDANG - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo mendampingi anak di bawah umur yang menjadi korban kekerasan seksual di Deliserdang, Sumatera Utara. Saat ini pelaku sudah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Selain pendampingan, RPA Perindo Kota Medan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kekerasan seksual di Deliserdang.


Pengurus RPA Perindo Kota Medan datang didampingi Bendahara DPD Partai Perindo Kabupaten Deliserdang, Herti Sastra Munte. Rombongan mendatangi kediaman Januari Tarigan, ibu dari korban kekerasan seksual di Percut Seituan, Deliserdang dalam rangka memberikan tali asih.



Pendampingan terhadap keluarga Januari Tarigan ini dilakukan oleh RPA Perindo, dan saat ini pelaku berinisial AW yang merupakan paman korban sudah ditangkan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Selain ditolong dalam kasus anaknya, kasus yang dialami keluarga Januari Tarigan ini juga menjadi perhatian Bacaleg Partai Perindo Herti Sastra Munte yang juga merupakan Bendahara DPD Partai Perindo Deliserdang.

"RPA Perindo merupakan organisasi baru sayap Partai Perindo yang menjadi perwujudan komitmen dan kepedulian nyata partai perindo dalam memperjuangkan perlindungan hak-hak kemanusiaan perempuan dan anak dari tindak kekerasan di Indonesia. Seperti diketahui Indonesia saat ini masuk kategori darurat kekerasan seksual," ujar Herti Sastra Munte, Jumat (2/6/2023).



Dia menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama pengurus RPA Perindo dan DPD Perindo Deliserdang ini adalah untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga korban kekerasan seksual anak.

Herti Sastra Munte menambahkan, isu perempuan dan anak banyak sekali terjadi di Indonesia. Khusus di Deliserdang bahkan kekerasan fisik dan seksual itu banyak terjadi pada rakyat kecil dengan tingkat ekonomi lemah.

Dalam kasus yang dialami anak dari Januari Tarigan, polisi telah menangkap tersangka pelaku pencabulan terhadap seorang bocah berusia 10 tahun tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)