Serap Aspirasi Milenial dan Gen Z, GMP Gelar Talkshow di Bandung

Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:39 WIB
loading...
Serap Aspirasi Milenial dan Gen Z, GMP Gelar Talkshow di Bandung
Relawan GMP menggelar talkshow bertajuk Young Bright Culture and Business Matching di Jalan Sumur Bandung, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (2/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memiliki cara asyik untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada kaum milenial di Kota Bandung. Salah satunya dengan talkshow bertajuk Young Bright Culture and Business Matching di Jalan Sumur Bandung, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (2/6/2023).

Berkolaborasi dengan Bermuda Indonesia Creative dan Gen Wirausaha Milenial ini, kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi para generasi milenial mengenai sosok pemimpin yang diharapkan pada Pilpres 2024. "Untuk sama-sama mengetahui apa sih keresahannya dan juga apa cita-citanya yang dimiliki oleh para milenial," kata Koordinator Nasional GMP Rendra Wibawa Setiawan.

Rendra mengungkapkan, dari hasil diskusi para peserta membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan kaum milenial dan bisa memberikan wadah untuk berkembang. "Harapannya dari acara ini kita ingin mengetahui seperti apa yang diinginkan anak muda dan pendekatan seperti apa yang diinginkan anak muda," lanjutnya.

Turut hadir memeriahkan acara Ketua Pembina Gen W dan Bermuda Fardi N Annafi, Influencer Fadli Maulana, Influencer Danise, dan Aktor Ferly Putra. Mereka adalah sosok milenial yang memiliki jumlah pengikut puluhan ribu di media sosial.

Fardi N Annafi mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan perkumpulan mereka sekaligus untuk menyerap aspirasi para milenial. Terkait dengan kebijakan pemerintah atau sosok pemimpin seperti apa yang diharapkan sosok milenial Z.

"Jadi, tadi yang kami tangkap bahwa teman-teman milenial ini butuh sosok yang bisa dipercaya (trust). Tapi kalau memang tadi kami dengar kelihatannya sih kecenderungannya memang pemimpin yang paling milenial dalam kacamata saya sementara Pak Ganjar lah yang paling ideal dan milenial," tambahnya.

Melalui diskusi tersebut, Fardi ingin menumbuhkan kesadaran para milenial dalam berpolitik agar mereka bebas berekspresi dan turut memilih pemimpin harapan mereka. Bukan malah golput.

Aktor Ferly Putra menilai sosok pemimpin harapan para milenial merupakan figur yang bisa melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi. "Sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk generasi milenial dan generasi Z sekarang ini adalah sosok yang mau mendengar seruan mereka. Pak ganjar salah satu yang bisa diharapkan untuk melanjutkan visi dan misi pemimpin sebelumnya menuju Indonesia yang maju," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)