Rayakan Hari Lahir Pancasila, Kader Perindo Jember Lakukan Pengecatan Ulang Lambang Negara

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:28 WIB
loading...
Rayakan Hari Lahir Pancasila, Kader Perindo Jember Lakukan Pengecatan Ulang Lambang Negara
Merayakan hari lahir Pancasila, kader dan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Jember, bersama komunitas gerakan peduli lambang negara melakukan pengecatan lambang Garuda Pancasila di batas desa. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Hari lahir Pancasila yang dirayakan setiap 1 Juni, diperingati oleh para kader dan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Jember, dengan melakukan pengecatan lambang negara di batas desa. Kegiatan ini juga diikuti komunitas gerakan peduli lambang negara.



Mereka begitu semangat, bahu-membahu membersihkan lalu mengecat ulang lambang negara yang ada di batas desa yang ada di Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Kondisi gambar Garuda Pancasila di batas desa tersebut, sudah kusam dan rusak.



"Gambar Garuda Pancasila yang ada di batas desa ini, kondisinya sudah kusam dan rusak. Kami Partai Perindo bersama-sama komunitas peduli lambang negara, berupaya memperbaikinya kembali," terang kader Partai Perindo Jember, Wiwin.



Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lambang negara, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, serta membangun dan memperkokoh hubungan silaturahmi di masyarakat.

Rayakan Hari Lahir Pancasila, Kader Perindo Jember Lakukan Pengecatan Ulang Lambang Negara


Para kader dan pengurus Partai Perindo, serta komunitas peduli lambang negara, harus bekerja ekstra keras untuk membersihkan dan mengecat ulang lambang negara tersebut. Kondisi lambang negara itu, akhirnya kembali bersih dan dapat dibaca dengan jelas oleh masyarakat pengguna jalan.



Kegiatan ini, menurut Wiwin akan terus dilakukan Partai Perindo bersama-sama masyarakat di berbagai titik batas desa di Kabupaten Jember. Tujuannya, salah satunya untuk memupuk kepedulian terhadap lambang negara, sehingga memunculkan kecintaan terhadap Indonesia dan Pancasila.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)