MNC Peduli Bantu Buku Bacaan, Sekolah Alam Semeru: Terima Kasih Bisa Menambah Wawasan Murid

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:14 WIB
loading...
MNC Peduli Bantu Buku Bacaan, Sekolah Alam Semeru: Terima Kasih Bisa Menambah Wawasan Murid
MNC Peduli menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan kepada Sekolah Alam Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - MNC Peduli menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan kepada Sekolah Alam Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sekolah Alam Semeru diinisiasi oleh pasangan suami istri (pasutri), Cak Syaif Dan Aisyah yang pedulian terhadap dunia literasi anak-anak penyintas erupsi Gunung Semeru.

“Seneng banget dapat buku dari MNC Peduli, soalnya menambah refrensi buku bacaan anak-anak dan jadi banyak,” kata pengelola Sekolah Alam Semeru, Aisyah, Selasa (30/5/2023).



Aisyah pun mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah menyalurkan buku bacaan untuk anak-anak didiknya.

“Terima kasih MNC Peduli, karena sudah menyumbangkan buku untuk anak-anak Semeru, dan juga untuk menambah wawasan anak-anak,” pungkasnya.



Selain menyediakan ragam buku bacaan dan membacakan dongeng, mereka juga mengajak anak-anak berkontribusi menjaga lingkungan dengan konservasi anggrek endemik Gunung Semeru yang langka.

Meski dengan segala keterbatasan, namun Cak Syarif dan istrinya tetap gigih berupaya mencerdaskan anak-anak lereng Gunung Semeru dengan berbagai cara.



Selain menyediakan beragam buku bacaan, maka untuk meningkatkan minat baca anak-anak juga dibacakan dongeng dan bernyanyi bersama. Sehingga diharapkan suasana belajar menjadi menyenangkan.

Semangat Cak Syarif dan Aisyah untuk mencerdaskan anak-anak penyintas erupsi Gunung Semeru dengan menumbuhkan kecintaan terhadap literasi dan lingkungan ini menjadi gerbang awal mewujudkan mimpi anak-anak di lereng Gunung Semeru.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)