Gudang Kitab di Ponpes Roudhlotul Muksinin Malang Ludes Terbakar

Senin, 29 Mei 2023 - 23:33 WIB
loading...
Gudang Kitab di Ponpes Roudhlotul Muksinin Malang Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar gudang kitab di Ponpes Roudhlotul Muksinin Malang, Senin (29/5/2023). Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - Gudang kitab di Ponpes Roudhlotul Muksinin , Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang , ludes terbakar, Senin siang (29/5/2023) sekitar pukul 14.10 WIB.

Peristiwa itu diduga dipicu puntung rokok yang dinyalakan santri dan mengenai kasur hingga terbakar.



Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang Sigit Yuniarto menyatakan, pihaknya menerima informasi adanya kebakaran sekitar pukul 14.10 WIB. Kemudian petugas mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).



"Yang terbakar gudang kitab Alumni Ponpes Roudhlotul Muksinin seluas 4 x 4 meter," ucap Sigit dikonfirmasi,Senin petang (29/5/2023).

Setelah melakukan upaya pemadaman oleh petugas kebakaran dibantu oleh kepolisian, TNI, dan relawan, api berhasil padam sejam kemudian pada Ponpes yang diasuh oleh KH. Suadi. "Api padam sekitar pukul 14.50 WIB," ujarnya.



Setelah ditelusuri dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang menyala di kasur. Rokok itu dinyalakan oleh salah seorang santri yang kemudian membakar kasur dan menghanguskan seisi gudang.

"Untuk korban jiwa dan korban luka nihil. Tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)