Pura-pura Jadi Korban Klitih, Pria Kekar Penuh Tato Ini Unggah ke Medsos dan Lapor Polisi

Senin, 29 Mei 2023 - 19:44 WIB
loading...
Pura-pura Jadi Korban Klitih, Pria Kekar Penuh Tato Ini Unggah ke Medsos dan Lapor Polisi
AYN, pria penuh tato yang buat laporan palsu jadi korban klitih akhirnya meringkuk di tahanan polisi. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - AYN (30) pria asal Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta kini mendekam di sel Mapolresta Kota Yogyakarta. Gegara pria kekar bertato ini telah membuat laporan palsu seolah menjadi korban klitih dan bahkan sempat mengunggah peristiwa yang menimpanya ke media sosial.

Wakil Kasatreskrim Polresta Yogyakarta AKP Kusnaryanto menjelaskan, lelaki penuh tato ini datang ke Mapolresta Yogyakarta sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (27/5/2023). Saat itu, AYN mengklaim dirinya jadi korban aksi klitih hingga menyebabkan luka sayatan senjata tajam pada bagian tangan kiri.

“Saat itu AYN mengaku jadi korban kejahatan jalanan Sabtu dini hari,"tutur Kusnaryanto, di Mapolresta Yogyakarta, Senin (29/5/2023).



Di hadapan polisi yang memeriksanya, AYN mengaku dia menjadi korban klitih di dekat Taman Pintar Yogyakarta, Ngupasan, Gondomanan. AYN pun sempat mengunggah soal ceritanya jadi korban aksi klitih ini ke media sosial agar viral.



Petugas lalu menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan. Namun polisi curiga karena ketidaksesuaian keterangan yang diungkapkan pelaku. ditemukan juga fakta berdasarkan alat bukti yang ternyata tidak sesuai laporan AYN.

"Kami perdalam keterangan pelaku sehingga diperoleh fakta jika hanya rekayasa,"ungkap dia.

Ternyata, hasil penyelidikan memberikan petunjuk bahwa pelaku diduga menyayat sendiri tangan kirinya tersebut menggunakan sebilah pisau cutter.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)