Perkuat Solidaritas, OMG Jatim Resmikan Posko Pemenangan di Surabaya

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:10 WIB
loading...
Perkuat Solidaritas, OMG Jatim Resmikan Posko Pemenangan di Surabaya
Relawan OMG Jatim meresmikan posko pemenangan sekaligus peluncuran UMKM binaan di Jalan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim meresmikan posko pemenangan sekaligus peluncuran UMKM binaan di Surabaya. Posko pemenangan itu untuk memuluskan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Peresmian sekretariat dimulai dengan pembacaan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan secara simbolis pita merah oleh Kornas OMG Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah.

"Kegiatan hari ini adalah sebuah gaungan besar Orang Muda Ganjar yang kemudian ini menjadi salah satu unsur atau nilai filosofis sebagai semangat ataupun sebagai nilai kejuangan bagi Orang Muda Ganjar Jawa Timur dan Orang Muda Ganjar Nasional," kata Pancar di Posko OMG Jatim, Jalan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam.

Acara itu dimeriahkan dengan art exhibition and political talkshow bertajuk Mengaktualisasikan Energi Seni Dan Kebudayaan Nasional Indonesia dalam Nawacita Politik 2024. Acara ini menghadirkan narasumber Anggota DPRD Kota Surabaya Anas Karno, Budayawan dan Pakar Hukum Soetanto Soepiadhy, serta Seniman Jatim Andri Setiawan.

Saat diskusi berlangsung, disuguhkan juga beragam lukisan salah satunya karya bergambar wajah Ganjar Pranowo. Lalu ada empat tenant UMKM yang di saat bersamaan diluncurkan secara serentak.

Bertepatan pada 1 Juni 2023 nanti, OMG akan memperingati satu tahun berdirinya gerakan tersebut. Sejauh ini, OMG sudah terbentuk dan terlaksana di 15 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat, rencananya gerakan itu akan makin diperluas lagi di lima provinsi berikutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Korwil OMG Jatim Agung Wirya Saputra mengungkapkan tujuan peresmian posko dilakukan sebagai langkah konkret agar para relawan bergerak lebih maju. "Agenda ini adalah langkah awal kami untuk lebih memperkuat solidaritas yang kokoh kepada seluruh relawan di Jawa Timur," jelasnya.

Hingga saat ini, OMG Jatim telah memiliki setidaknya 38 DPC yang tersebar merata di setiap kabupaten/kota. Agung memastikan timnya terus berkomitmen untuk bergerak makin serius menjaring aspirasi generasi muda dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Selain itu, Agung juga memperkenalkan UMKM binaan OMG Jatim yang berlandaskan nilai kemandirian. Dia memaparkan, terdapat hampir 30 UMKM di bawah binaan OMG Jatim yang telah terbentuk dan berjalan. Termasuk di antaranya yaitu empat tenant UMKM yang hari ini diluncurkan secara simbolis bersamaan dengan peresmian posko.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)