PDIP Rekomendasi ke Gibran, Rudy Akui Kecewa Tapi Siap Ikuti Keputusan

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:24 WIB
loading...
PDIP Rekomendasi ke Gibran, Rudy Akui Kecewa Tapi Siap Ikuti Keputusan
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kembali angkat bicara terkait rekomendasi DPP PDIP yang memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Solo .

Meski kecewa karena Achmad Purnomo yang diusulkan DPC PDIP Solo tidak mendapat rekomendasi, namun keputusan partai tetap siap dilaksanakan. (Baca juga: PDIP Pilih Gibran, Achmad Purnomo Babat Kumis dan Jenggotnya )

“Kalau ditanya kecewa dan tidak kecewa, ya kecewa,” kata Rudy, Kamis (23/7/2020). Sebab DPC PDIP Solo sudah melaksanakan aturan partai. Sehingga keputusan DPC PDIP Solo yang mengusulkan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Wakil Wali Kota Solo sudah sesuai peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017.

Namun usulan itu seolah olah tidak ada nilainya karena rekomendasi diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. “Padahal kami usulnya Pak Pur (Achmad Purnomo) dan Pak Teguh (Teguh Prakosa),” ucap Rudy. (Baca juga: PPP Pastikan Ikut Dukung Gibran di Pilkada Solo )

Meski demikian, semua keputusan berada di tangan ketua umum partai melalui rapat DPP PDIP. Sehingga, apa pun keputusan Ketua Umum DPP PDIP, kader partai wajib melaksanakan dan memenangkan pemilihan kepala daerah.

DPC PDIP Solo akan terus menyosialisasikan rekomendasi yang mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Seperti pada 25 Juli 2020 besok, ada musyawarah ranting di Kelurahan Pajang. Sekaligus mengenalkan pasangan yang diusung. Serta bersama sama melaksanakan keputusan partai memenangkan Pilkada demi martabat partai dan martabat ketua umum. “Namanya kader terdidik, perintah ketua umum siap untuk melaksanakan,” kata dia.

Saat ini, tim pemenangan mulai dibentuk. Sementara, Achmad Purnomo, yang gagal mendapat rekomendasi rencananya dimasukkan sebagai penasehat. “Saya minta beliau untuk jadi penasehat tim pemenangan,” kata dia.

Sedangkan dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Solo menjadi penanggungjawab. Pihaknya menargetkan kemenangan sebesar 62 persen. Termasuk juga apabila ada kemungkinan melawan kotak kotak kosong.

Pihaknya tidak mau muluk-muluk dan tetap menggunakan perolehan PDIP di Kota Solo sebagai patokan. Dirinya tidak mau jumawa meski Kota Solo selama ini dikenal sebagai kandang banteng. Sejauh ini belum ada partai lain yang secara resmi melalui surat memberikan dukungan kepada calon PDIP. Namun secara lisan Partai Golkar dan PAN telah menyampaikan. Sedangkan Gerindra, Partai Demokrat dan PSI belum bertemu.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)