Bule Telanjang di Pentas Tari Bali Belum Dideportasi, Ini Penyebabnya

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:08 WIB
loading...
Bule Telanjang di Pentas Tari Bali Belum Dideportasi, Ini Penyebabnya
Imigrasi Bali belum bisa mendeportasi Darja Turchinsky (28), bule Jerman yang nekat telanjang di panggung saat pementasan tari di Puri Saraswati Ubud, Bali. Foto/Tangkapan Layar
A A A
DENPASAR - Imigrasi Bali belum bisa mendeportasi Darja Turchinsky (28), warga negara Jerman yang nekat telanjang di panggung saat pementasan tari di Puri Saraswati Ubud, Gianyar, Bali. Cewek bule ini masih dilarang naik pesawat.

"Kalau ada orang sakit atau ada gangguan jiwa, maskapai tidak boleh membawanya terbang," kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, Sabtu (27/5/2023).



Dia menjelaskan, Turchinsky sampai sekarang masih dirawat di RSJ Bangli. Dia didiagnosa punya riwayat depresi akut.

Keluarganya direncanakan datang ke Bali untuk menjemputnya sesuai kabar yang disampaikan konsulat Jerman di Bali.

Dari data perlintasan orang asing, Turchinsky pernah datang ke Indonesia tahun 2019 silam. Dia kembali datang untuk berlibur ke Bali, 5 Maret 2023.

Menurut Anggiat, Turchinsky dalam kondisi baik ketika tiba di Bali. Bule kelahiran 2 Januari 1994 ini selalu membawa obat anti depresan.



Namun karena kehabisan uang, dia akhirnya tidak bisa lagi mengkonsumsi obat anti depresan. Kebetulan persediaan obat yang dibawanya juga habis.

Diberitakan sebelumnya, Turchinsky tanpa sehelai busana alias telanjang bulat tiba-tiba nyelonong ke panggung saat berlangsung pementasan tari di Ubud, Gianyar, Senin (22/5/2023) malam.

Dia bahkan berjalan ke panggung saat pagelaran tari sedang berlangsung dan menyempatkan diri ikut menari. Petugas penjaga panggung lalu mendekati Turchinsky dan segera memintanya turun dari panggung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)