Asah Kreativitas, Milenial Lampung Tengah Pelatihan Membuat Buket Balon

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:21 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Milenial Lampung Tengah Pelatihan Membuat Buket Balon
Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar pelatihan cara membuat buket balon kepada para milenial di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (26/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TENGAH - Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar pelatihan cara membuat buket balon kepada para milenial di Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan itu untuk mengasah kemampuan kreativitas para perempuan milenial.

Pelatihan membuat buket balon bersama Art Buket itu melibatkan puluhan perempuan milenial. "Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi perempuan milenial untuk bisa berkreasi," kata Korwil Srikandi Lampung Diana Ali di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (26/5/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menghasilkan sumber ekonomi. Misalnya membuka usaha jasa membuat buket untuk acara penting.

Buket sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Terkadang bentuknya juga bervariasi, ada yang berupa bunga hidup, bunga palsu, hingga snack.

Diana berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam membuat buket semenarik mungkin dan mengikuti perkembangan zaman. "Seiring berjalannya waktu tren buket juga terus berubah dan berkembang, pada saat ini sedang hits buket bunga dari balon," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta. Putri salah satu peserta mengaku sangat senang dengan pelatihan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu pengetahuan. "Terima kasih Srikandi Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)