Rakernas Ke-19 PSMTI di Banjarmasin, Ketum Wilianto Tanta: Jaga Kekompakan dan Persatuan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:21 WIB
loading...
Rakernas Ke-19 PSMTI di Banjarmasin, Ketum Wilianto Tanta: Jaga Kekompakan dan Persatuan
PSMTI Pusat menyelenggarakan Rakernas Ke-19 di Hotel Banjarmasin International, Banjarmasin, Kalsel, Jumat (26/05/23). Foto/Ist
A A A
BANJARMASIN - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-19 di Hotel Banjarmasin International, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (26/05/23). Rakernas yang mengusung tema "Kayuh Baimbai, PSMTI Bersatu untuk Indonesia Maju" ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor.

Dalam pembukaan Rakernas, Sahbirin memuji berbagai kegiatan PSMTI di masyarakat, terutama dalam bidang sosial. Gubernur mengatakan bahwa kegiatan sosial memiliki efek positif seperti dapat mencegah konflik di masyarakat.



"Di masa-masa sekarang ini banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dikeluarkan masyarakat. Semisal isu-isu yang berkaitan dengan organisasi hingga mengatasnamakan agama," kata Sahbirin.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin pun berharap dengan hadirnya kebersamaan ini maka PSMTI juga bisa membantu dalam pembangunan di Indonesia.

"Kita harus saling bahu membahu dalam urusan yang berkaitan dengan kemanusiaan," katanya.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, juga sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kalimantan Selatan. Dimana, para Forkopimda dari daerah Kalsel sangat kompak menghadiri Rakernas tahun ini.



"Semoga dengan kekompakan ini, maka pemerintah daerah pun bisa maju. Terima kasih sekali lagi untuk Forkopimda Kalimantan Selatan," ucap Wilianto Tanta.

Menurutnya, tidak mudah untuk menciptakan kekompakan di dalam sebuah organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)