Viral Video Nenek Sakit di Muratara Digendong ke Puskesmas karena Jalan Rusak Parah

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:18 WIB
loading...
Viral Video Nenek Sakit di Muratara Digendong ke Puskesmas karena Jalan Rusak Parah
Seorang nenek di Musi Rawas Utara (Muratara) yang sakit terpaksa digendong oleh keluarganya menuju Puskesmas karena jalan rusak parah. Peristiwa ini ini pun viral di media sosial Foto SINDOnews
A A A
MURATARA - - Seorang nenek di Musi Rawas Utara (Muratara) yang sakit terpaksa digendong oleh keluarganya menuju Puskesmas karena jalan rusak parah. Peristiwa ini ini pun viral di media sosial (medsos) facebook yang diposting oleh Ira Dina di akun medsosnya pada Selasa (23/5/2023) pukul 22.12 WIB lalu.

Di dalam video dengan durasi 0,30 menit itu, terlihat seorang lelaki mengendong nenek yang sakit. Sementara di belakangnya tampak dua orang yang membantu memegangi ibu tersebut.



Juga banyak orang lain yang terlihat dalam dalam video tersebut. Serta terlihat jalan yang rusak.
Dalam akun itu Ira Dina pun menuliskan mengenai kondisi jalan dari Translok menuju Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara. Ira Dina mengatakan bahwa karena jalan rusak , maka nenek ini diantar ke RS dengan cara digendong. Ia pun meminta Bupati Muratara untuk turun ke lokasi.

Selain video, ia juga menunjukkan foto-foto jalan yang rusak. Juga kondisi terakhir ibu yang sakit, ketika sudah menjalani perawatan di puskesmas.

“Inilah kondisi jalan translok menuju desa pauh, jalan hancur Karno Jonderr untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kepentingan umum. Mohon perhatiannya untuk bapak Bupati inilah buktinya banyak orang sakit dari translok menuju Desa Pauh dengan kondisi jalan seperti ini,” tulis Ira Dina dikutip Jumat (26/5/2023).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pauh, dr Arnida, menjelaskan bahwa wilayah translok Pauh masuk dalam area pelayanan Puskesmas yang saat ini dia pimpin.

Dia menyampaikan bahwa ada pasien dari translok yang mereka rawat. Namanya, Baiti (59). “Ambulans tidak bisa masuk ke sana, jembatannya putus, jalannya rusak,” katanya.

Saat ini, pasien tersebut masih dirawat di Puskemas Pauh. Baiti alami gejala stroke dan membutuhkan pelayanan intensif.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)