Miris! Gadis Belia di Kendari Jadi Korban Pernikahan Dini Ayah Kandungnya

Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:56 WIB
loading...
Miris! Gadis Belia di Kendari Jadi Korban Pernikahan Dini Ayah Kandungnya
Seorang remaja berinisial VT (16) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi korban pernikahan dini. Mirisnya, itu dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri. Foto tangkapan layar
A A A
KENDARI - Seorang remaja berinisial VT (16) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi korban pernikahan dini . Mirisnya, itu dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, ibu kandung VT melaporkan mantan suaminya bersama warga yang menikahkan anaknya ke Polresta Kendari.



Gadis yang masih duduk di bangku SMA di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara itu dinikahkan pada tanggal 1 Maret 2023 lalu di Jalan Karisma, Kelurahan Kambu, Kecamatan Mukoau, Kota Kendari.

Pernikahan itu sendiri tidak mendapat persetujuan dari ibu VT, namun pernikahan antara VT dan DM (18) tetap dilakukan oleh ayah kandung VT dan keluarga DM yang disaksikan oleh kepala desa di kediaman ayah kandung VT.

Berdasarkan keterangan ibu VT, Agusnawati, awalnya kedua keluarga bersepakat untuk melakukan pertunangan, mengingat VT masih di bawah umur. Namun keluarga DM, mengingkari janji dan langsung melakukan pernikahan dengan alasan telah lama berpacaran.

"Dua hari setelah menikah, VT trauma dan mendapatkan perawatan di rumah sakit selama sepekan," ungkap ibu VT, Jumat (26/5/2023).

Usai dirawat VT tak mau lagi tinggal bersama keluarga suaminya dan memilih kembali kepada ibunya.

Untuk diketahui, ayah dan ibu VT sudah bercerai sejak lama. VT tinggal bersama ibu kandungnya kurang lebih hampir enam tahun.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)