Bule Telanjang saat Pentas Tari di Ubud, Kadis Pariwisata: Kian Merusak Citra Bali

Jum'at, 26 Mei 2023 - 01:09 WIB
loading...
Bule Telanjang saat Pentas Tari di Ubud, Kadis Pariwisata: Kian Merusak Citra Bali
Inilah aksi bule asal Jerman yang telanjang dan tiba-tiba nyelonong di acara pentas tari di Ubud, sontak aksi ini bikin geram semua pihak di Pulau Dewata. Foto: Tangkapan Layar
A A A
DENPASAR - Dinas Pariwisata Bali dibikin geram dengan ulah Darja Turchinsky (28), bule cewek asal Jerman yang telanjang di panggung saat berlangsung pementasan tari di Puri Saraswati Ubud.

"Kasus ini semakin merusak citra pariwisata Bali di mata internasional," kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun, Kamis, (25/5/2023).

Dia mengakui, kasus bule bikin ulah terus terjadi berulang. Akibatnya, pelanggaran yang dilakukan wisatawan asing semakin banyak terjadi.



Parahnya lagi, lanjut Tjok Pemayun, ulah bule ini selalu viral di media sosial sehingga bisa dilihat banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Munurutnya, video viral wisatawan telanjang dalam pertunjukan tari di Ubud kian mencoreng citra positif pariwisata Bali yang saat ini sedang gencar-gencarnya membangun pariwisata Bali yang berkualitas dan bermartabat.



Tjok Pemayun mengaku sedang berkoordinasi dengan seluruh komponen terkait untuk lebih intensif melakukan pengawasan terhadap wisatawan agar pelanggaran bisa dicegeh sedini mungkin.

Dia juga akan segera menggelar rapat yang melibatkan seluruh komponen terkait, untuk membahas permasalahan yang telah maupun sedang terjadi.

"Dengan begitu bisa bertindak lebih cepat, agar permasalahan yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)