Derita Gadis Pringsewu, Diperkosa Ayah Kandung hingga Hamil dan Trauma

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:28 WIB
loading...
Derita Gadis Pringsewu, Diperkosa Ayah Kandung hingga Hamil dan Trauma
Tampang pelaku pemerkosa putri kandung. (Ist)
A A A
PRINGSEWU - Gadis berinisial K (21) yang diperkosa ayah kandung hingga hamil 8 bulan di Pringsewu, Lampung kini mengalami trauma .

Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Faebo Adigo Mayora mengatakan, pihak keluarga sepakat akan menunggu kelahiran anak hasil hubungan sedarah tersebut.

"Kondisi kandungan 8 bulan, jadi dari hasil keterangan pihak keluarga bahwa mereka sepakat menunggu kelahiran bayi tersebut. Pihak keluarga juga menyatakan telah siap atas kondisi apa pun terhadap bayi," ujar Faebo, Kamis (25/5/2023).

Faebo menuturkan, korban saat ini dalam keadaan sehat. Namun ada trauma atas perilaku sang ayah yang telah menidurinya berulang kali.

"Kondisi sehat, pihak kami dari Unit PPA serta pemerintah setempat juga memberikan pendampingan. Namun memang korban ini banyak termenung dan diam karena mungkin mengalami trauma akibat perbuatan ayah kandungnya," ungkapnya.

Disinggung soal apakah tersangka dapat dijerat dengan hukuman yang lebih berat, Faebo mengatakan, segala kemungkinan bisa terjadi.

Bahkan, kata Faebo, tak menutup kemungkinan tersangka KAS (46) bisa mendapatkan hukuman maksimal. "Bisa saja (hukuman maksimal), tergantung nanti pandangan pada saat proses persidangan. Kemungkinan terberat bisa saja hukuman mati," pungkasnya.

Baca: Kesal Sering Diejek, Pria di Muaraenim Bacok Nenek Usia 60 Tahun hingga Meninggal.

Sebelumnya, seorang ayah berinisial KAS (46) ditangkap Polres Pringsewu lantaran menyetubuhi putri kandungnya yang berusia 21 tahun sebanyak 4 kali dalam waktu berbeda.

Mirisnya, aksi itu justru ada dilakukan di samping istrinya yang sedang tidur. Saat ini, korban hamil 8 bulan akibat perbuatan sang ayah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)