Kerja Nyata, Parpol Mendekat Beri Erick Thohir Tiket Cawapres

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:37 WIB
loading...
Kerja Nyata, Parpol Mendekat Beri Erick Thohir Tiket Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan dukungan berkat kerja nyata dalam menjalankan amanat rakyat. (Ist)
A A A
SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan dukungan berkat kerja nyata dalam menjalankan amanat rakyat. Kinerja Erick Thohir pun memberikan dampak dukungan potensi tiket cawapres.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto mengungkapkan dukungan diberikan karena menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sudah terbukti sebagai pemimpin yang bekerja nyata untuk negara dan masyarakat.

“Ya kalau kenapa kan enggak usah ditanya lagi kan. Sudah tahu alasannya kan. Dari sisi bola saja sudah hebat, ya kan? Kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga bagus,” terang Yandri.

Seperti diketahui, Erick Thohir di Kementerian BUMN dan PSSI menorehkan banyak prestasi luar biasa. Terbaru sebagai Ketum PSSI, ia membawa Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia memperoleh medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

Raihan medali emas ini mengakhir ‘puasa’ Indonesia di cabang olah raga sepak bola selama 32 tahun. Terakhir Indonesia meraih medali emas di cabor sepak bola pada ajang SEA Games di tahun 1991.

Kemudian, di Kementerian BUMN, Erick Thohir berhasil mencatatkan peningkatan laba secara konsisten setiap tahunnya. Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021.

Laba ini kembali meningkat di tahun 2022 menjadi Rp 303,7 triliun. Dividen yang dicatatkan oleh Kementerian BUMN untuk negara juga menyentuh angka terbesar sepanjang sejarah.

Angka dividen ini menyentuh angka Rp 80,2 triliun dan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Di samping itu, Erick Thohir juga berhasil mengungkap berbagai kasus korupsi di perusahaan – perusahaan BUMN.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)