Bantu Gerobak ke UMKM, Partai Perindo Fokus dalam Pengentasan Pengangguran

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:43 WIB
loading...
Bantu Gerobak ke UMKM, Partai Perindo Fokus dalam Pengentasan Pengangguran
Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur, Moh. Badaruddin menyerahkan gerobak Partai Perindo dari Bacaleg DPR RI Angela Tanoesoedibjo untuk pedagang di Jalan Kapas Baru 11, Tambak Sari, Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Masalah pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas di Indonesia. Partai Perindo fokus untuk mengatasi masalah pengangguran dengan konsistensi dalam program membagikan gerobak ke masyarakat dan Usaha Mikro Kecil dan para pelaku Menengah (UMKM).



Komitmen itu disampaikan Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur yang juga Bacaleg DPRD Kota Surabaya Moh. Badaruddin ketika membagikan gerobak Perindo untuk pedagang di Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) dari Bacaleg DPR RI Angela Tanoesoedibjo di Jalan Kapas Baru 11, Tambak Sari, Kota Surabaya, Rabu (24/6/2023).



Badaruddin menuturkan, di kota besar seperti Surabaya peranan UMKM sangat vital. Keberadaannya bisa menjadi penyambung rezeki keluarga. Sekaligus pendulang kesejahteraan masyarakat di perkampungan.

“Jadi gerobak ini menjadi solusi untuk mengatasi pengangguran, dampaknya cukup besar,” kata Badaruddin.

Dia melanjutkan, dengan masyarakat yang berdaya di perkampungan, maka beban pengangguran di Kota Surabaya terus turun.

Partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 itu pada kertas suara Pemilu 2024 sudah tepat dengan program nyata di masyarakat.


“Ini semua tentu gerakan nyata untuk mengentas kemiskinan. Masyarakat jadi dapat penghasilan. Ada peran UMKM yang menopang di perkampungan,” jelasnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu sudah melakukan program nyata yang bisa dirasakan langsung oleh warga yang membutuhkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)