Tiba di Masamba, Jusuf Kalla Semangati Relawan PMI

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:48 WIB
loading...
Tiba di Masamba, Jusuf Kalla Semangati Relawan PMI
Jusuf Kalla tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis pagi tadi. Ia didampingi bupati dan Gubernur Sulsle, Nurdin Abdullah. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Ketua Palang Merang Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla tiba di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Kamis pagi tadi. Pria yang akrab disapa JK ini datang bersama Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah dengan menggunakan helikopter.

JK disambut Bupati Indah Putri Indriani, Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muhtar dan segenap pengurus PMI Lutra. Kedatangan mantan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ini dalam rangka meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan Masamba.



Tak hanya itu, mantan Wapres dengan dua presiden berbeda ini juga meninjau posko tanggap darurat bencana PMI, lokasi pembangunan hunian sementara, serta memberikan suntikan semangat kepada relawan PMI, dan pengungsi bencana, khususnya pengungsi anak-anak.

Kepada para relawan PMI,Jusuf Kalla menitip pesan agar mereka terus bergerak untuk kemanusiaan dan membantu korban bencana banjir bandang berdasarkan tugas yang diberikan.

“Silakan bantu pemerintah daerah ya, bersihkan Kota Masamba ini,” kata JK singkat.



Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan JK tersebut.

“Terima kasih atas segala perhatian dan motivasi bapak. Insyaallah, Luwu Utara tetap kuat dan akan segera bangkit kembali,” kata Indah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)