Partai Perindo Bangun Masyarakat melalui UMKM

Senin, 09 Mei 2016 - 01:22 WIB
Partai Perindo Bangun Masyarakat melalui UMKM
Partai Perindo Bangun Masyarakat melalui UMKM
A A A
SURABAYA - Partai Perindo terus bergerak membangun masyarakat. Berbagai program terus digeber oleh partai berlambang rajawali ini, satu di antaranya UMKM Binaan Partai Perindo yang kini sudah ribuan jumlahnya.

Untuk memastikan program UMKM binaan Partai Perindo berjalan maksimal, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengunjungi salah satu UMKM di Surabaya, Jawa Timur.

"Kunjungan ini untuk melihat langsung pelaksanan pembinaan UMKM binaan Partai Perindo yang jumlahnya ribuan, saya ingin betul-betul memastikan program ini berhasil dan bisa mengentaskan kesejahteraan masyarakat ekonomi lemah," kata HT, Minggu (8/5/2016)

Seperti diberitakan, Partai Perindo memiliki ribuan UMKM binaan yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Partai Perindo telah menyiapkan sekitar 10.000 gerobak usaha untuk UMKM binaan. Tidak hanya diberikan gerobak usaha, UMKM binaan juga mendapatkan pelatihan dan pendampingan. Pendampingan tersebut dilakukan secara berkelanjutan.

Dengan pelatihan dan pendampingan, UMKM memiliki keterampilan yang memadai dalam usaha yang digelutinya dan kemampuan untuk mengelola usaha hingga berkembang.

Program UMKM binaan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat kecil menjadi produktif, usaha terus berkembang hingga akhirnya bisa mandiri hingga mereka bisa naik kelas secara ekonomi, dari menengah bawah menjadi menengah atas. Dengan demikian, akan lebih banyak lagi penggerak ekonomi sehingga Indonesia lebih cepat menjadi negara maju

"Akhirnya mereka bisa memiliki karyawan, pencipta lapangan kerja, mereka berkembang. Mereka bisa bayar pajak, mereka bisa menyekolahkan anaknya dengan baik, jadi akhirnya buat Indonesia juga akan bagus," tuturnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung akrab tersebut, HT mencicipi masakan tahu campur olahan Sugeng, UMKM binaan Partai Perindo. Dalam kesempatan tersebut HT sekaligus berdiskusi dengan Sugeng, pedagang tahu campur binaan Partai Perindo.

HT menanyakan detail perkembangan usaha yang dijalankan pria tersebut. "Ya Alhamdulillah ya maju, palanggane tambah banyak," ungkap Sugeng dalam kesempatan itu.

Usaha tahu campur Sugeng sebelumnya berlokasi di Jalan Diponegoro Surabaya dan sekarang berpindah di kawasan Pandegiling. Meski berpindah lokasi, pelanggannya malah bertambah. Jualannya pun terhitung ramai setiap harinya.

Dengan adanya program seperti ini, HT berharap mampu mengatasi permasalahan yang saat ini dialami rakyat Indonesia, terutama di sektor perekonomian.

"Saya ingin program ini berhasil dan sekaligus bisa mengentaskan kesejahteraan daripada masyarakat ekonomi lemah, khususnya yang bergerak di bidang UMKM," jelas pria kelahiran Surabaya tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)