Di Tengah Badai dan Erupsi, Pemuda Perindo sampai di Puncak Kerinci

Minggu, 08 Mei 2016 - 16:17 WIB
Di Tengah Badai dan Erupsi, Pemuda Perindo sampai di Puncak Kerinci
Di Tengah Badai dan Erupsi, Pemuda Perindo sampai di Puncak Kerinci
A A A
KERINCI - Cuaca yang kurang baik dan erupsi Gunung Kerinci tidak menyurutkan niat tim Ekspedisi 7 Atap Nusantara Pemuda Perindo untuk menjejakan kaki dan menancapkan bendera Partai Perindo di gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia tersebut.

Adalah Selasa pagi subuh hari 3 Mei 2016 tim Pemuda Perindo yang dipimpin pendaki cantik berhijab Ayda Ayu Pratiwi (23) berhasil menjejak Puncak Kerinci dan mengibarkan bendera Partai Perindo di atap setinggi 3.805 meter diatas permukaan laut yang terletak di Provinsi Jambi tersebut.

"Pada Minggu 1 Mei saya dikabarkan Ayda bahwa tim bergerak naik, sempat was-was karena tidak ada kabar dari tim dan saya dengar cuaca disana kurang baik, syukur alhamdullilah Kamis 5 Mei dapat kabar langsung dari ketua tim Ayda bahwa mereka sukses menjejak puncak kerinci pada Selasa 3 Mei dan kita sangat senang serta bangga apalagi setelah mendengar perjuangan mencapai puncak yang sungguh heroik," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra, dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Minggu (8/5/2016).

"Jadi Senin tim naik suasana cuaca sudah berangin di pos-pos akhir badai datang yang sempat menyulitkan. Tim bergerak cepat juga karena mendengar dentuman Kerinci mulai sering, alhamdullilah setelah berhasil menaklukan Kerinci Selasa, kembali ke posko bawah. Lalu Rabu Kerinci ditutup karena erupsi dan semua pendakian dievaluasi oleh petugas di lapangan, alhamdullilah tim selamat dan sudah mencapai puncak ketika proses evakuasi berlangsung," papar Effendi.

Effendi mengkonfirmasi, saat ini tim telah kembali ke Jakarta dan direncanakan akan disambut secara khusus oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang juga turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh kader-kader muda Partai Perindo yang bernaung di bawah organisasi kepemudaan Pemuda Perindo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6196 seconds (0.1#10.140)