Perampok Minimarket di Karawang Tewas Ditembak, 2 Menyerah

Selasa, 23 Mei 2023 - 10:26 WIB
loading...
Perampok Minimarket di Karawang Tewas Ditembak, 2 Menyerah
Kawanan perampok minimarket di wilayah Karawang terekam kamera CCTV. Satu perampok ditembak mati, satu kabur dan dua diamankan.
A A A
KARAWANG - Perampokan minimarket terjadi di di wilayah Jatisari, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, Senin (23/5/23). Namun aksi kawanan perampok ini digagalkan polisi. Satu orang ditembak mati dan dua lainnya berhasil diamankan. Sementara satu pelaku lagi kabur.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan penyergapan terjadi setelah polisi mendapat laporan masyarakat sedang terjadi perampokan di salah satu mini market di Kecamatan Jatisari, Senin (22/5) pukul 23.00 WIB.

"Setelah mendapat laporan itu kami langsung bergerak ke lokasi. Setelah dilokasi kami mendapat para perampok itu sedang mengambil barang didalam mini market. Kemudian kami langsung melakukan penyergapan," kata Wirdhanto, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: Sadis! Kakek 70 Tahun di Ciamis Tewas Dibacok Anak Kandung Pakai Cangkul

Menurut Wirdhanto, anggota berhasil masuk ke dalam mini market dan mengamankan dua orang pelaku. Satu pelaku lain terpaksa ditembak mati karena melawan dengan mengeluarkan pistol saat akan ditangkap. "Satu pelaku terpaksa kami lakukan tindakan keras terukur karena melawan dengan mengeluarkan senjata api," katanya.

Wirdhanto mengatakan, masih melakukan pengejaran satu pelaku ke daerah Cikampek. Jumlah pelaku berdasarkan gambar cctv berjumlah 4 orang. "Pelaku yang kabur sedang dalam pengejaran," katanya.



Dia menambahkan, Tim Sanggabuana bergerak cepat ke tempat kejadian perkara dan mendapati pelaku masih didalam mini market. "Pelaku masuk ke dalam mini market dan menyekap dan mengancam dua karyawan mini market," katanya.

"Saat kami datang para pelaku masih di dalam. Kami langsung menyergap dan satu pelaku berhasil kabur, satu ditembak mati dan dua lainnya ditangkap," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)