Menangkan Ganjar di Cimahi, GBB dan SPN Bentuk Struktur Tingkat Perusahaan

Senin, 22 Mei 2023 - 17:24 WIB
loading...
Menangkan Ganjar di Cimahi, GBB dan SPN Bentuk Struktur Tingkat Perusahaan
GBB dan DPC SPN Kota Cimahi menggelar acara Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo di Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIMAHI - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) optimistis bisa memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Keyakinan itu disampaikan saat acara Ikrar Pemenangan Ganjar Pranowo oleh GBB dan DPC SPN Kota Cimahi.

Acara itu dihadiri Pimpinan Serikat Pekerja SPN dari 10 perusahaan. Ke-10 perusahaan itu yakni PT Trisula Textile Industries, PT Pola Manunggal Sejati, PT Sansan Saudaratex Jaya, PT Sanbe Farma, PT Bhakti Idola, PT Sanlit Inti Plastik, PT Santo Abadi Plastik, PT Kawi Makar, PT Mewah Niaga Jaya, dan PT Tegar Prima Nusantara.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, agenda kali ini dalam rangka memantapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo hingga tingkat perusahaan di Kota Cimahi. "Dengan adanya ikrar pemenangan dari DPC SPN Cimahi, GBB siap menggempur akar rumput buruh di Jawa Barat dengan program-program bermanfaat,” katanya dalam siaran pers, Senin (22/5/2023).

Mereka juga membentuk struktur pemenangan demi memenangkan Ganjar. Sekjen GBB Kelik Ismunanto mengajak kaum buruh membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo hingga permukiman buruh.

Menurut dia, memenangkan Ganjar Pranowo merupakan solusi politik bagi buruh untuk memperjuangkan penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh. Ganjar satu-satunya capres yang mau berdialog dan mendengar suara buruh. "Ajak keluarga, kerabat, tetangga dan orang-orang yang dikenal untuk menjadi bagian dari struktur pemenangan," ujarnya.

Ketua Bidan Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPP SPN Puji Santoso menyampaikan kerja sama antara GBB dan SPN mendorong isu-isu yang diperjuangkan buruh bisa menjadi kebijakan politik. Dalam pernyataan ikrar itu, PSP SPN dari 10 perusahaan dengan 2.500 anggota itu akan berkolaborasi dengan GBB dalam membentuk struktur pemenangan di perusahaan masing-masing.

Kota Cimahi merupakan salah satu pusat industri di Jawa Barat dengan jumlah buruh mencapai 200.000 lebih. Cimahi akan menjadi salah satu fokus utama struktur pemenangan Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)