Ganjar Serahkan SK Perpanjangan Empat Penjabat Kepala Daerah Ini

Senin, 22 Mei 2023 - 17:11 WIB
loading...
Ganjar Serahkan SK Perpanjangan Empat Penjabat Kepala Daerah Ini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Penjabat Kepala Daerah. (Ist)
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Penjabat Kepala Daerah .

SK perpanjangan tersebut diserahkan kepada Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi, Penjabat Bupati Banjarnegara, Penjabat Bupati Jepara dan Penjabat Bupati Batang.

Ganjar meminta kepada para penjabat kepala daerah yang menerima surat keputusan tersebut untuk terus menjaga sikap sebagai pejabat negara. "Ojo dumeh, ojo kagetan dan ojo gumunan. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam menjalankan tugas," pesan Ganjar.

Ganjar juga meminta para penjabat kepala daerah untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, yaitu penurunan kemiskinan ekstrim dan stunting. "Komplain kanal segera dibuka, kalau berat silahkan naikkan ke provinsi. Jabatan bapak ibu lama maka jangan takut melakukan tindakan ekstra," katanya.

Ganjar juga memberikan instruksi kepada empat penjabat kepada daerah untuk menghilangkan pungutan liar (pungli) dan korupsi di daerah tempat bertugas.

"Tradisi pungli dan korupsi sikat habis, saya titip ini. Selanjutnya tugas pemilu dan pilkada, termasuk kondusifitas daerah. Penugasan di tempat sebelumnya pasrahkan sepenuhnya kepada Plt (pelaksana tugas). Bapak-ibu juga dalam pantauan pemerintah pusat maka lakukan hal yang baik dan jangan gaya hidup mewah," katanya.

"Salatiga dukungan masyarakat baik, kota relatif kecil maka improve juga harus lebih baik," pesan Ganjar kepada Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi.

Ganjar meminta para penjabat kepala daerah untuk membiasakan melaksanakan tugas dengan teknologi.

"Biasakan digitalisasi dan terbiasa merespon dengan cepat. Ini catatan, saya titip betul untuk menjaga integritas mboten ngapusi mboten korupsi harus sampai bawah. Laporan 3 bulanan saya tunggu. Yang baik biar dicatat masyarakat yang jelek kita koreksi di sini," pungkas Ganjar.

Sementara itu, Sinoeng N Rachmadi ditetapkan sebagai Penjabat Wali Kota Salatiga dalam Surat Keputusan untuk Penjabat Wali Kota Salatiga dengan Nomor 100.2.1.3-1188 Tahun 2023 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Wali Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah tertanggal 18 Mei 2023.

Baca: 81 Calon Jemaah Haji Bandung Barat Masuk Kategori Lansia, Cuaca Panas di Arab Jadi Tantangan.

Sinoeng N Rachmadi ditetapkan sebagai penjabat Wali kota Salatiga terhitung satu tahun mulai dari surat keputusan ditetapkan.

"Lebih detail lagi Bapak Gubernur mengingatkan betul menumbuhkan solidaritas dan netralitas dalam pelaksanaan pemilu serentak pilpres juga pilgub. Jaga kebersihan kota, keindahan kota dan partisipasi publik," kata Sinoeng.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)