Tantangan Pengurus DPRt Partai Perindo yang Dilantik di Singosari Malang

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:37 WIB
loading...
Tantangan Pengurus DPRt Partai Perindo yang Dilantik di Singosari Malang
Rangkaian acara pelantikan pengurus DPRt Kecamatan Karangploso, Malang, Minggu (21/5/2021).
A A A
MALANG - Partai Perindo Kabupaten Malang kembali melantik Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di Kecamatan Singosari. Total ada 51 orang pengurus yang dilantik dari 17 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Minggu (21/5/2023).

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malang Bambang Anjar menyatakan, Singosari menjadi salah satu perhatian timnya untuk di Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya Kecamatan Singosari memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi dari 35 kecamatan di Kabupaten Malang. Bahkan diakui Bambang, ada istilah Daerah Pemilihan (Dapil) neraka di Kecamatan Singosari, dari pengalaman - pengalaman sebelumnya.

"Karena Singosari terkenal daerahnya orang-orang lama yang sudah datang mengikuti pemilu dulu dapil neraka. Tapi bagi kita kita ciptakan itu dapil surga," kata Bambang Anjar.

Baca juga: DPRt Singosari Dilantik, Ketua Partai Perindo Malang: Target Suara 2 Digit

Bambang juga mengakui dari 448 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Singosari, mayoritas penduduknya memiliki tingkat kepadatan. Namun ia optimis bila kehadiran Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Singosari dan para pengurus DPRt yang masih muda mampu memberikan terobosan - terobosan menarik. Apalagi selama ini Partai Perindo juga fokus pada sebagai partai yang peduli rakyat kecil gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

"Karena tadi milineal semua, mereka semangat untuk memenuhi target saksi kita per TPS 1 orang, walaupun idealnya 3 orang, karena ada 448 TPS. Jadi mereka 51 DPRt itu sanggup," ungkapnya.

Guna mematangkan persiapan DPRt di tingkat ranting, Bambang juga mengundang para Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman. Hal ini supaya pengurus DPRt dari partai yang ditetapkan oleh KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 bisa paham tugas dan fungsinya.

"Kita upayakan kalau nggak bisa ya itu tadi sudah mengharapkan dari PPK dan panwaslu yang kita undang. Terus kita rencanakan untuk pelatihan untuk mereka," ujarnya.

Ia berharap kehadiran para DPRt di Kecamatan Singosari, mampu memberikan efek pendulang suara agar Partai Perindo bisa memiliki wakil di legislatif DPRD Kabupaten Malang. "Target kita paling tidak 3 kursi, syukur-syukur dapat 7 kursi," tukasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)