Masyarakat Percaya Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:31 WIB
loading...
Masyarakat Percaya Presiden Jokowi Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres
Masyarakat Indonesia percaya Presiden Joko Widodo mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BANTEN - Masyarakat Indonesia percaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan temuan terbaru dari Indikator Politik, Eks Presiden Inter Milan tersebut berada di peringkat teratas sebagai cawapres yang mendapatkan dukungan Presiden Jokowi.

Sebanyak 15,9 persen masyarakat percaya Erick Thohir adalah sosok cawapres yang telah mendapatkan dukungan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Erick Thohir teratas sebagai cawapres yang didukung oleh Presiden Jokowi,” terang Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat membacakan hasil survei.

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan pemimpin yang kerap menjadi andalan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan. Bahkan hubungan keduanya sangat dekat baik secara profesional maupun personal.

Secara profesional Erick Thohir kerap menerima penugasan strategis dari Presiden Jokowi. Penugasan strategis di antaranya adalah menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional, mentransformasi perusahaan – perusahaan BUMN, memberantas korupsi di lingkungan Kementerian BUMN, meningkatkan laba dan dividen kepada negara hingga penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Penugasan strategis ini berhasil dilakukan oleh Erick Thohir dengan banyak meraih kesuksesan. Seperti penanggulangan Covid-19 Indonesia dengan mampu memproduksi vaksin sendiri yakni IndoVac. Pemulihan ekonomi nasional melalui perekonomian rakyat dengan program KUR, Mekaar dan Makmur.

Mentransformasi perusahaan – perusahaan BUMN menjadi lebih efisien dengan melakukan holdingisasi atau penggabungan perusahaan. Berhasil memberantas korupsi yang di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo.

Kemudian laba Kementerian BUMN yang terus meningkat setiap tahun dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di 2021. Begitu juga di tahun 2022 yang mencatatkan laba konsolidasi sebesar Rp 240 triliun.

Dividen Kementerian BUMN kepada negara juga berhasil dicatatkan oleh Erick Thohir sebagai yang terbesar sepanjang masa dengan raihan angka sebesar Rp 80,2 triliun. Di dunia sepak bola, Erick Thohir berhasil menyelamatkan Indonesia dari sanksi berat FIFA atas tragedi Kanjuruhan Malang dan pembatalan Piala Dunia U-20.

Kini Erick Thohir berhasil mengakhiri puasa medali emas Indonesia selama 32 tahun di ajang Sea Games. Bersamaan dengan itu, secara personal Erick Thohir juga menerima kepercayaan tinggi dari Presiden Jokowi dengan ditunjuk sebagai panitia pernikahan dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo tahun lalu.

Karenanya masyarakat percaya berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, Erick Thohir sebagai sosok cawapres yang telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)