Terbuka untuk Pelajar dan Masyarakat, PTDI Buka Factory Tour Setiap Akhir Pekan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:40 WIB
loading...
Terbuka untuk Pelajar dan Masyarakat, PTDI Buka Factory Tour Setiap Akhir Pekan
PTDI membuka program Edutainment yang di dalamnya ada kegiatan Factory Tour dan DI Runway 29 Café. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) membuka program edutainment yang di dalamnya ada kegiatan Factory Tour dan DI Runway 29 Café. Pelajar dan masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat bisa mengikuti program terseut.

Alhasil setiap akhir mulai Jumat, Sabtu dan Minggu bisa mengunjungi langsung ke PTDI. Hanya saja, pada Jumat, kegiatan Factory Tour akan diperuntukkan khusus bagi para pelajar, sedangkan pada Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 09.00-16.00 WIB.
Pada kesempatan ini, PTDI menyelenggarakan program Edutainment dengan tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimana kegiatan Factory Tour hari pertama bakal diisi oleh pelajar SMA Negeri 3 Bandung dan SMA Negeri 5 Bandung.



Para pelajar itu diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat proses produksi, serta produk-produk pesawat kebanggaan bangsa seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, PTTA Wulung, UAV MALE, pesawat N250 dan pesawat N219 Nurtanio.

Adapun dalam kesempatan tersebut terdapat juga kunjungan dari Pesantren Yatim & Sekolah Tahfidz Quran Al Hilal ke PTDI untuk mengikuti kegiatan Factory Tour. Ini diharapkan bisa memberikan manfaat pendidikan bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaannya sejak dini terhadap industri kedirgantaraan nasional.

“Program edutainment ini merupkan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan dari perusahaan kami, terutama kegiatan Factory Tour yang diharapkan bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum," kata Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan dalam keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

"Ini dapat memberikan manfaat pendidikan khususnya di bidang kedirgantaraan. Selain itu, tentunya program Edutainment ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Bandung,” sambungnya.

Rute kegiatan Factory Tour bakal dimulai dari DI Runway 29 Café di area Pos I PTDI, dilanjutkan ke area Detail Part Manufacturing untuk melihat secara detail bagaimana proses penyiapan material produksi pesawat.

Setelah itu, pengunjung diarahkan ke area display beberapa produk pesawat PTDI di samping Hanggar Aircraft Services dan akan berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PTDI, Anak Perusahaan dan mitra PTDI, serta masuk ke dalam pesawat CN235.

"PTDI juga nantinya bakal melengkapi wisata edukasi kedirgantaraan ini dengan simulator pesawat terbang sebagai wahana bagi masyarakat yang ingin merasakan mengendalikan pesawat layaknya seorang pilot, termasuk ruang peraga cockpit pesawat dan berbagai macam edukasi kedirgantaraan lainnya," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5023 seconds (0.1#10.140)