Kaum Milenial Diminta Berperan Serta Lestarikan Budaya Lokal

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:11 WIB
loading...
Kaum Milenial Diminta Berperan Serta Lestarikan Budaya Lokal
Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk bergerak dan aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk bergerak dan aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah di tengah zaman yang penuh dengan kompleksitas perubahan.

“Generasi muda atau generasi milenial harus bangga dengan kebudayaan yang kita miliki,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, 7 Mei 2023.

Ia mengatakan, dengan adanya rasa bangga terhadap kebudayaan yang dimiliki daerah, maka akan timbul rasa upaya untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan tersebut agar tidak tergerus oleh zaman. “Harus ditanamkan rasa memiliki dan bangga terhadap kebudayaan yang ada di daerah ini.”

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga meminta agar generasi muda harus memiliki wawasan yang luas, tidak hanya mengetahui satu wawasan saja, misal harus tau soal politik, pemerintahan, ekonomi, dan lainnya.

“Misal saat ada forum, kita harus berani mengemukakan pendapat, jangan hanya jadi pendengar atau diam saja, dengan diam ada dua kemungkinan, mungkin dia mengerti, atau mungkin dia tidak mengerti sama sekali,” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengajak generasi muda di Kabupaten Lamandau untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan jangan sampai luntur rasa berbangsa dan bernegara. Semua itu harus berjalan beriringan dan saling melengkapi.

“Saya sangat mendukung pelestarian budaya karena budaya itu identitas. Pelestarian budaya setiap zaman pasti ada tantangannya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)