PPP Jambi Daftarkan 55 Bacaleg ke KPUD, Mayoritas Diisi Wajah Baru

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:35 WIB
loading...
PPP Jambi Daftarkan 55 Bacaleg ke KPUD, Mayoritas Diisi Wajah Baru
DPW PPP Jambi mendaftarkan sebanyak 55 Bacaleg ke KPUD Provinsi Jambi untuk maju dalam Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
JAMBI - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jambi mendaftarkan bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPUD. Total ada 55 Bacaleg yang didaftarkan untuk maju dalam Pemilu 2024.

Pendaftaran berkas 55 Bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jambi, M Fadhil Arif kepada KPUD Jambi. Setelah diverifikasi berkas yang didaftarkan dinyatakan memenuhi syarat dan menunggu tahap berikutnya.


“Tinggal dilanjutkan ke tahap berikutnya. Kami menunggu penetapan daftar Bacaleg sementara oleh KPUD,” kata Fadhil dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Menurut dia dari total 55 Bacaleg tersebut maka 35 persen di antaranya perempuan. Selain itu, sebanyak 25 persen dari 55 Bacaleg merupakan kalangan muda dan generasi Z.

“Kita coba latih para kader dari kalangan generasi Z ini. Sehingga tahun 2024 menjadi wadah dan saluran aspirasi bagi anak muda,” imbuhnya.

Fadhil mengungkapkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan mayoritas merupakan wajah baru karena PPP memang melakukan reformasi. Sehingga memang banyak wajah-wajah baru yang masuk.



“Saat ini kan ada perubahan segmentasi pemilih,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk di DPRD Provinsi Jambi, pihaknya menargetkan perolehan 8 kursi.

“Kalau target di DPR, kita dapat satu kursi. Sebelumnya kan tidak ada. Saya tidak nyaleg. Jadi, bisa berlaku adil. Kita ngurus teman-teman Bacaleg saja,” akunya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)