Poling Terbuka Rekam Aspirasi Masyarakat Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:17 WIB
loading...
Poling Terbuka Rekam Aspirasi Masyarakat Inginkan Erick Thohir Jadi Cawapres
Program poling terbuka The Matchmaker mengungkapkan masyarakat menginginkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BANTEN - Program poling terbuka The Matchmaker mengungkapkan masyarakat menginginkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terbukti, menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini terekam dipasangkan oleh masyarakat untuk mendampingi dua calon presiden (capres) dalam menatap kontestasi demokrasi mendatang.

Dua capres ini adalah Capres Gerindra Prabowo Subianto dan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Berdasarkan hasil poling The Matchmaker, hanya nama Erick Thohir saja yang muncul diinginkan untuk mendampingi capres potensial.

Nama–nama lain seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa ataupun Menkopolhukam Mahfud MD, seperti yang biasa muncul di hasil survei tidak ada dalam polling The Matchmaker. Di samping Erick Thohir sosok seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diinginkan masyarakat menjadi cawapres.

Berdasarkan hasil poling periode terakhir tahap II The Matchmaker, duet Prabowo Subianto – Erick Thohir berada di posisi pertama sebagai skema pasangan yang diinginkan masyarakat. Duet menteri kabinet Presiden Jokowi ini mendapatkan hasil poling sebesar 4.497 dari 18 ribu peserta.

Di posisi kedua, terdapat skema pasangan Prabowo Subianto – Ganjar Pranowo dengan hasil poling 3.161. Skema ini sangat kecil kemungkinan terjadi mengingat Gerindra dan PDIP telah secara resmi mengusung masing – masing kader sebagai capres.

Di posisi ketiga, lagi – lagi Erick Thohir menjadi cawapres pilihan masyarakat. Di posisi ini terdapat skema pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir. Duet kepala daerah dan menteri ini mendapatkan hasil poling sebesar 2.743.

Sedangkan diposisi keempat dan terakhir terdapat skema Anies Baswedan – AHY dan Prabowo Subianto – Anies Baswedan. Di mana masing – masing mendapatkan hasil poling sebesar 2.638 dan 1.860.

Perlu diketahui, The Matchmaker adalah program eksklusif yang diinsiasi sebuah media online dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Program ini mengajak publik untuk memilih dan menjodohkan tokoh-tokoh yang dinilai cocok untuk menjadi pasangan bakal capres dan cawapres.

Dalam periode terakhir tahap kedua program The Matchmaker ini sudah sebanyak 18.714 publik memilih siapa pasangan favorit untuk menjadi capres dan cawapres.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)