Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Belajar dan Ujian di SDN Cibeber Kembali Normal

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:08 WIB
loading...
Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Belajar dan Ujian di SDN Cibeber Kembali Normal
Aktivitas belajar di SDN Cibeber Desa Mekarwangi, Kecamatan Sindangkerta, KBB, kembali berjalan normal meski sekolah ini sempat diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Cibeber. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Aktivitas belajar mengajar di SD Negeri Cibeber Desa Mekarwangi, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sempat diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Cibeber, kini telah kembali normal.

"Material sisa banjir bandang dan lumpur yang sempat mengoroti sekolah sudah dibersihkan. Kini belajar kembali normal," kata Camat Sindangkerta, Ahmad Sodikin saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Dia menjelaskan, aktivitas sekolah saat ini sudah berjalan lancar sepenuhnya setelah di hari Senin untuk siswa kelas 1 sampai 5 diliburkan sementara. Sementara untuk kelas enam masuk karena melaksanakan ujian.

Baca juga: Mantan Kades di Bandung Barat Terkapar Bersimbah Darah Dibacok Kawanan Pemabuk

Dirinya bersama aparat desa sudah memantau langsung dan aktivitas belajar sudah normal seperti semula. Selain proses pembelajaran, aktivitas masyarakat yang rumahnya sempat terdampak banjir bandang juga sudah kembali normal seperti biasa.

"Rumah warga yang terdampak juga sudah bersih dari material banjir bandang dan tidak ada rumah yang mengalami kerusakan," sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang SD Disdik KBB, Wawan Hernawan mengatakan, pascasekolah tersebut terdampak banjir bandang pihaknya langsung melakukan upaya antisipasi. Hal itu untuk memastikan agar aktivitas belajar khususnya untuk kelas VI yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah tidak terganggu.

Meskipun dengan ruang kelas yang terbatas, tapi proses ujian tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Semoga ke depan bencana banjir bandang akibat meluapnya air sungai tidak kembali terjadi karena bisa merugikan masyarakat dan fasilitas umum lainnya.

"Saat ini para peserta didik tengah menjalankan ujian sekolah, yang digunakan hanya tiga kelas saja. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)