Mbah Diyono Terharu Dikunjungi Hetty Andika Perkasa

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:52 WIB
loading...
Mbah Diyono Terharu Dikunjungi Hetty Andika Perkasa
Mbah Diyono tak menyangka rumah yang dihuninya berubah jadi bagus dan terharu saat dikunjungi Hetty Andika Perkasa, istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Mbah Diyono mungkin tak pernah menyangka rumah yang dihuninya sekarang berubah jadi bagus dan terharu saat dikunjungi Hetty Andika Perkasa, istri Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI AndikaPerkasa.

Lelaki tua berusia 70 tahun itu tampak sangat bahagia. Kakek tua sebatang kara itu kini telah memiliki rumah layak huni setelah 20 tahun tinggal di gubuk reyot bersama kambing peliharaannya. (Baca juga: Jenderal Andika Bakal Renovasi Perumahan Anggota Yonif 403/WP Sleman)

Sebelumnya Mbah Diyono sempat viral di media sosial karena video yang diunggah oleh akun Sendal Jepitan Bareng, yang merupakan organisasi kemanusiaan. Sejak itu keberadaannya menjadi sorotan publik, khususnya di Dusun Kempulan, Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Baca juga: KSAD Bahas Pengembangan Unjani Jadi Kampus Digital Bersama PT Telkom)

"Terima kasih bapak-bapak TNI AD , polisi dan anggota komunitasSendal Jepitan Barengatas bantuannya, semoga diberikan kesehatan, umur yang panjang, kesuksesan, dan selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Hetty seperti yang diunggah dalam akun Youtube TNI AD, Rabu (22/7/2020).

Selain melihat keadaan Mbah Diyono di rumah barunya, dalam kunjungannya Hetty juga memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat dan bingkisan untuk anak-anak yang berada di sekitar itu.

Sebelumnya komunitasSandal Jepitan Barengsecara tidak sengaja menemukan rumah Mbah Diyono yang sangat memprihatinkan saat sedang membagi-bagi donasi bersama para relawan. Gayung bersambut, niat Komunitas Sandal Jepitan Bareng untuk membantu membedah rumah Mbah Diyono direspons baik oleh komunitas sosial lainnya maupun individu, seperti Sayap hati, MagelangNews, Magelang Raya, Putriputer, Likuntung, F Anandaputri, Irawan Akbarnet dan Lutfisalamah sehingga terkumpul uang sebesar Rp46 juta hanya dalam waktu tiga hari.

Dalam membedah rumah Mbah Diyono, komunitas itu dibantu aparat TNI dari Kodim 0705/Magelang dan juga anggota Polsek Mungkid dan Polres Magelang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)