Buka Peluang Usaha, Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Membuat Kue

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:33 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Membuat Kue
Relawan Kiai Muda Jatim menggelar pelatihan membuat kue bagi warga dan jemaah Majelis Talim Al Ilyas di Mojokerto, Selasa (16/5/2023). Pelatihan untuk membangun usaha yang dapat menambah penghasilan warga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Relawan Kiai Muda Jatim menggelar pelatihan membuat kue bagi warga dan jemaah Majelis Ta'lim Al Ilyas di Mojokerto. pelatihan kali ini diarahkan untuk membangun usaha yang dapat menambah penghasilan warga.

“Kami melakukan pelatihan ini dengan tujuan yang pertama, melatih warga sekitar untuk bisa mempunyai kreativitas, terutama dalam pembuatan kue. Yang kedua, untuk menambah penghasilan mereka,” kata Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/5/2023).

Pelatihan difokuskan membuat berbagai varian kue brownies hingga burger yang memiliki nilai ekonomis tinggi di pasaran. Sebelum pelatihan membuat kue, warga terlebih dulu dihibur pertunjukan musik religi bernuansa tradisional.

Selanjutnya, mereka melakukan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Kegiatan pelatihan yang dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama ternyata berhasil menarik antusiasme warga di sekitar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat positif dan mereka antusias sekali untuk mengikuti. Keingintahuan mereka juga sangat tinggi. Insyaallah dengan adanya program pelatihan semacam ini dapat menambah wawasan mereka,” lanjutnya.

Kegiatan yang digelar kelompok relawan Ganjar Pranowo semakin menambah dukungan warga terhadap gubernur Jateng ini. Ali mengatakan, banyak warga di Mojokerto yang mulai menyadari Ganjar adalah sosok yang tepat dipilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

Selain dilihat dari karakternya yang religius dan berjiwa sosial, sepak terjang Ganjar dalam pemerintahan juga sudah terbukti berhasil. Keberhasilan Ganjar di antaranya menjalankan program pertanian hingga meningkatkan industri kreatif di Jawa Tengah. Ali berharap program-program tersebut nantinya bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Keberhasilan Ganjar itu pun diakui pembina Majelis Taklim Al Ilyas, Kiai Mohamad Soleh yang turut hadir dalam kegiatan pelatihan kali ini. Kiai Soleh turut mengapresiasi relawan yang telah menggelar kegiatan bermanfaat di tempatnya.

Menurutnya, kegiatan kali ini juga membuat warga lebih mengenal dan menerima sosok Ganjar Pranowo. “Nanti, kalau terpilih (menjadi Presiden 2024) semoga tidak hari ini saja bisa bersambung atau bisa bersilatarahim dengan teman-teman, saudara-saudara,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)