GGN Jatim Gelar Pelatihan kepada Ratusan Pelajar SMK di Gresik

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
GGN Jatim Gelar Pelatihan kepada Ratusan Pelajar SMK di Gresik
Relawan GGN Jawa Timur menggelar pelatihan menulis kepada ratusan pelajar SMK di Jalan Raya Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (16/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GRESIK - Relawan Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pelatihan menulis kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gresik. Tujuan kegiatan itu untuk mengasah bakat para peserta agar memiliki bekal keterampilan dalam menulis.

Acara itu dipandu seorang news anchor salah satu televisi swasta bernama Imam Fawaid. Melalui paparan materinya, Imam menyampaikan mengenai bagaimana tips dan trik menjadi seorang penulis dalam ruang digital.

"Jadi, berdaya saing di dalam dunia global ini karena semakin banyak kompetisi di bidang media massa. Apalagi ini sekarang era modernisasi, di era digital ini sangat sekali menunjang di mana penulisan itu bisa diterbitkan di media online dan bisa dikenal secara luas," kata Perwakilan GGN Jatim Nadhruna'im Abdilah di Jalan Raya Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (16/5/2023).

Na'im juga berharap nantinya pelatihan itu bisa membawa para peserta menjadi seorang penulis professional. Seperti penulis novel, copywriter, penulis puisi, dan sebagainya. "Terutamanya mempersiapkan mereka untuk berdaya saing di kompetisi global dalam bidang kepenulisan," lanjutnya.

Para pelajar SMK yang pada 2024 sudah memiliki hak pilih itu tampak sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu sudah terlihat sejak awal acara di mana mereka sudah mempersiapkan peralatan menulis untuk latihan.

Selain itu, mereka juga aktif untuk bertanya saat sesi tanya jawab berlangsung. Kemudian mereka mendengarkan dengan seksama setiap untaian jawaban yang disampaikan pemateri.

Nala, salah seorang peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti acara yang dihelat sukarelawan. Menurut dia, acara itu sangat seru dan bermanfaat. Terlebih Nala bercita-cita menjadi penulis.

Kegiatan itu diselingi sosialisasi sosok Ganjar Pranowo. Di mata Nala, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang baik. "Harapan saya untuk Pak Ganjar kalau bisa jadi pemimpin yang baik. Mudah-mudahan beliau terpilih menjadi Presiden 2024," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)