Hilang di Sungai Kapuas, Jasad Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Ditemukan di Perairan Klenteng Macau

Selasa, 16 Mei 2023 - 01:58 WIB
loading...
Hilang di Sungai Kapuas, Jasad Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Ditemukan di Perairan Klenteng Macau
Upaya pencarian terhadap Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya akhirnya ditemukan. Tim SAR gabungan dan masyarakat menemukan korban pada Senin (15/5/2023) pukul 18.49 WIB.Upaya pencarian terhadap Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya akhirnya ditemukan. T
A A A
KUBU RAYA - Upaya pencarian terhadap Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya akhirnya ditemukan. Tim SAR gabungan dan masyarakat menemukan korban pada Senin (15/5/2023) pukul 18.49 WIB.

Muhammad Iqbal Zafarullah, yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya ditemukan Tim SAR gabungan di jarak 2 Nautical Mike ke arah hilir dari lokasi awal korban menceburkan dirinya. Korban ditemukan tepatnya di tikungan perairan Klenteng Macau Kumpai Besar.



"Jenazah korban ditemukan 2 Nautical Mile dari lokasi kejadian, tepatnya ke arah hilir tikungan perairan Klenteng Macau Kumpai Besar oleh Tim SAR gabungan," kata Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra.

Setelah ditemukan, jenazah Muhammad Iqbal langsung dibawa ke posko Tim SAR gabungan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak untuk autopsi dengan menggunakan mobil ambulance dan mendapat pengawalan dari Spartan Polres Kubu Raya.

I Made Junetra juga mengatakan, dengan ditemukannya korban maka, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup hari ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini. Dan kami semua yang terlibat dalam operasi ini memohon maaf apabila dalam proses operasi SAR terdapat kekurangan yang mungkin kurang berkenan," ujar Kepala Basarnas.
Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengatakan bahwa, upaya pencarian dalam beberapa hari ini Alhamdulillah membuahkan hasil, di mana jenazah korban dapat ditemukan oleh teman+teman Tim SAR gabungan dan masyarakat setempat serta tidak lepas dari doa semua lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

"Saat ini, korban sudah berada di RSUD Soedarso untuk dilakukan proses visum, selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga korban. Kami Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," pungkas Arief.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)