TNI Tanam 2.500 Bibit Pohon Mangrove di Laut Natuna

Selasa, 16 Mei 2023 - 00:23 WIB
loading...
TNI Tanam 2.500 Bibit Pohon Mangrove di Laut Natuna
Jajaran TNI wilayah perbatasan menanam bibit pohon mangrove di Laut Natuna. Dalam penanaman itu, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad disapa secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Foto SINDOnews
A A A
NATUNA - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) wilayah perbatasan menanam bibit pohon mangrove di Laut Natuna. Dalam penanaman yang dilakukan secara serentak di Indonesia itu, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad disapa secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengatakan, ada 2.500 bibit pohon mangrove yang ditanam, namun 1.000 bibit telah ditanam pada Maret lalu.



Penanaman bibit pohon Mangrove ini dilaksanakan bersama seluruh jajaran TNI /Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Daerah (Pemda), Masyarakat dan Pelajar di Kabupaten Natuna.

"Ada 2.500 bibit pohon mangrove yang kita tanam. Tapi 1.000 bibit sudah ditanam terlebih dahulu bulan Maret kemarin. Kita tanam di sepanjang pesisir timur Jalan Adi Sucipto yang menghubungkan Kota Ranai dan Kota Tua Penagi," ujar Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Senin (15/5/2023).

Jajang menuturkan, bibit pohon mangrove ini ditanam pada lahan seluas 3.500 meter persegi. Penanaman bibit pohon Mangrove ini dianggap memiliki manfaat untuk mengurangi abrasi dan menjaga ekosistem laut dan kelestarian lingkungan.

"Insya Allah tahun depan, Lanud Raden Sadjad mendapat bantuan pemecah ombak dari Pemda Natuna. Karena runway bandara dekat dengan kawasan pantai," katanya.

Lanud Raden Sadjad juga melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat di Natuna. Ada 3.500 pil dan 100 botol sirup yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut.

Selain itu, Lanud Raden Sadjad juga memberikan bantuan kepada beberapa nelayan. "Kita juga melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis. Ada 3.500 pil dan 100 botol sirup yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)